Buka Stan di Military Expo 2022, Satpol PP Pemalang Kenalkan Tupoksinya

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemalang turut memamerkan beragam atribut dan perlengkapan personel dalam Military Expo Pemalang 2022 yang digelar di Alun-alun Kabupaten Pemalang.

Stan Satpol PP Pemalang berdiri tak jauh dari pintu masuk acara yang diselenggarakan oleh Kodim 0711/Pemalang itu. Military Expo 2022 digelar dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77.

Beragam atribut dan perlengkapan personel Satpol PP dipajang, mulai dari seragam lengkap serta perlengkapan yang dimiliki Satpol PP seperti tameng hingga tonfa yang digunakan untuk menghalau massa demonstran.

“Selain turut memeriahkan HUT TNI ke-77, kami juga membuka stan ini untuk mensosialisasikan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Satpol PP.” kata Raharjo, Kepala Satpol PP Pemalang, Mingggu 9 Oktober 2022.

“Perlu diketahui bahwa Satpol PP adalah garda terdepan penegakkan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Bupati (Perbup), selain menjaga ketertiban dan ketentraman wilayah Kabupaten Pemalang.” imbuhnya.

Tak hanya Satpol PP, atribut dan perlengkapan personel Perlindungan Masyarakat (Linmas) serta Pemadam Kebakaran (Damkar) yang menjadi Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) di Satpol PP juga turut dipamerkan.

“Fungsi lain Satpol PP adalah sebagai petugas pemadam kebakaran dan perlindungan masyarakat dari bahaya limbah beracun bahkan hingga ancaman binatang buas.” terang Raharjo.

Diberitakan sebelumnya, Komando Distrik Militer (Kodim) 0711/Pemalang menggelar Military Expo 2022 dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia ke-77. Beragam Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) dipamerkan.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini