Optimis Menang Pemilu 2024, PKB Siapkan Iskandar Nyalon Bupati Pemalang

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) optimis bakal memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) pada 2024 di Kabupaten Pemalang. Partai berlambang sembilan bintang itu sudah menyiapkan kadernya untuk nyalon Bupati Pemalang.

Hal ini disampaikan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah, Sukirman, saat menggelar pertemuan dengan jajaran pengurus PKB dan ulama di Desa Cibuyur Kecamatan Warungpring, Kabupaten Pemalang, Kamis malam 6 Oktober 2022.

“Pemilu 2024 sudah di depan mata, kita optimis kemenangan tak hanya kursi DPRD, tapi juga Pilkada nanti. Sehingga ke depan, Bupati Pemalang Insya Allah dari PKB,” kata Sukirman.

Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah ini menyampaikan tren positif PKB di Kota Ikhlas. Selain bersumber dari survey internal, potensi kemenangan PKB di Pemalang juga berdasarkan pemantauannya secara langsung di lapangan.

“Sudah saatnya Pemalang jadi kotanya para santri, bukan lagi kandangnya siapapun. Bismillah, kita bergerak bersama untuk memenangkan PKB pada Pemilu 2024,” tandasnya.

Dihadapan jajaran pengurus partai dan ulama, Sukirman meminta agar Ketua DPC PKB Pemalang, Iskandar Ali Syahbana yang hadir dalan pertemuan itu untuk mempersiapkan diri menghadapi Pilkada 2024 mendatang.

“Pilkada Pemalang nanti, kita (PKB), akan mengusung kader sendiri sebagai calon bupati. Dan kader terbaik PKB di Pemalang adalah Iskandar,” imbuhnya.

Terkait wacana pencalonan dirinya sebagai calon bupati, Ketua DPC PKB Pemalang, Iskandar Ali Syahbana, menyatakan akan menyerahkan sepenuhnya keputusan politik apapun, termasuk menghadapi Pilkada nanti ke pimpinan partai.

“Saya itu prajurit, jadi harus siap menjalankan perintah apapun itu dari pimpinan partai. Yang terpenting bagi saya adalah bagaimana kita membangun semangat bersama merubah Pemalang ke depan lebih baik, siapapun nanti bupatinya,” tandasnya.

Meski menyatakan kesiapannya untuk nyalon Bupati Pemalang, namun Iskandar memastikan ia tidak ambisius untuk menjadi orang nomor satu di Kabupaten Pemalang. Apalagi, perhelatan Pilkada masih dua tahun lagi, yakni pada November 2024.

“Masih terlalu dini bicara Pilkada. Fokus saya saat ini adalah memenangkan PKB pada Pileg 2024,” imbuhnya.

Akankan nantinya Iskandar Ali Syahbana diajukan PKB untuk menantang incumbent Mansur Hidayat pada perhelatan Pilkada 2024 nanti?

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!