KPK Dikabarkan OTT Bupati Pemalang

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT), Kamis, 11 Agustus 2022. Sebanyak 20 orang pejabat dan pengusaha dikabarkan ditangkap KPK. Salah satu yang diamankan dalam OTT tersebut dikabarkan adalah Bupati Pemalang, MAW.

“Bupati Pemalang (yang diamankan),” kata salah seorang sumber puskapik.com di Jakarta, Kamis malan 11 Agustus 2022.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Puskapik.com, OTT hari ini digelar di Jakarta dan beberapa daerah lainnya di Jawa Tengah, termasuk di Kabupaten Pemalang. Bupati Pemalang sendiri dikabarkan ikut diamankan dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Jakarta.

Selain Bupati Pemalang, tim juga mengamankan sejumlah pihak lainnya. Tak hanya menangkap sejumlah pihak, tim juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti yang diduga berkaitan dengan tindak pidana korupsi.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari KPK terkait kabar penangkapan terhadap Bupati Pemalang. Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata mengaku belum mendapat informasi resmi dari stafnya soal giat Operasi Tangkap Tangan (OTT), hari ini.

“Saya belum dapat informasi ada OTT dari staf,” singkat Alexander Marwata saat dikonfirmasi awak media di Jakarta.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri saat dihubungi Puskapik.com juga belum merespons soal kabar OTT terhadap Bupati Pemalang tersebut. KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut.

Sementara itu dari pantauan Puskapik.com, Kamis malam 11 Agustus 2022, sejumlah ruangan pejabat teras di Pemalang sudah di segel KPK. Selain menyegel ruangan Bupati Pemalang, KPK juga menyegel ruangan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Pemalang, H, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemalang, YN.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor : Heru Kundhimiarso

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini