Sehari, Rumah dan Warung Makan di Pemalang Ludes Terbakar

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Satu rumah dan warung di Kabupaten Pemalang terbakar dalam waktu yang hampir bersamaan, Jumat 29 Juli 2022. Pemadam kebakaran pun bekerja ekstra menangani amukan si jago merah.

Awalnya kebakaran terjadi di Kelurahan Purwoharjo Kecamatan Comal, tepatnya di RT 03 RW 04. Api kebakaran melahap rumah milik Suciati (41) sekitar pukul 16.00 WIB. Petugas Damkar pun bergegas menuju ke TKP.

“Petugas kami dari Pos Comal langsung menuju TKP, kemudian dibantu petugas dan armada dari Pos Induk Pemalang. Penyebab kebakaran korsleting kipas angin.” ungkap Diar Hendrayatno, Kepala UPTD Damkar Pemalang.

Api kebakaran akhirnya berhasil dipadamkan pukul 17.46 WIB. Namun tak berselang lama, Damkar kembali mendapat laporan adanya kebakaran yang menimpa warung makan di Jalan Pantura Desa Iser Kecamatan Petarukan, milik Casmuri (60).

“Jam 18.15 WIB kita dapat laporan, dari TKP 1 kita langsung meluncur ke TKP 2. Kita lakukan pemadaman bersama petugas Polsek dan warga.” jelasnya.

Kebakaran rumah milik Suciati (41) di RT 03 RW 04 Kelurahan Purwoharjo Kecamatan Comal, Jumat 29 Juli 2022.FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

Amukan si jago merah berhasil dijinakkan pemadam kebakaran pukul 18.40 WIB. Diketahui, kebakaran disebabkan korsleting listrik. Akibat kejadian tersebut, warung makan milik Casmuri pun ludes terbakar.

“Dua lokasi kebakaran ini tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka. Kalau kerugian materiil di Purwoharjo ditaksir Rp 50 juta, sedangkan di Desa Iser Rp 30 juta.” terang Diar.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini