Ketua Persab Brebes Ditunjuk sebagai Plt Askot PSSI Kota Tegal

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Tegal – Heri Fitriansyah ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Tegal. Surat Keputusan (SK) Heri Fitriansyah diserahkan langsung Plt Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah, Yoyok Sukawi di Bahari Inn Tegal, Rabu malam, 22 Desember 2021.

Penunjukan Heri Fitriansyah itu mendasari surat yang dikirimkan KONI setempat, akibat kekosongan kepemimpinan Askot sejak April 2021. “Kami dari Asprov PSSI Jawa Tengah menyerahkan secara langsung surat keputusan (SK) Plt Askot Tegal kepada saudara Heri Fitriansyah,” Yoyok Sukawi kepada wartawan usai penyerahan SK.

Menurutnya, dalam waktu sekurang-kurangnya tiga bulan, Plt Askot PSSI Kota Tegal diminta segera menyelenggarakan pertemuan besar atau kongres. Gelaran yang dilakukan untuk menentukan susunan kepengurusan baru itu diharapkan tetap berpedoman pada statuta (aturan) PSSI terbaru, guna menghindari terjadinya polemik.

Dijelaskan, SK dikeluarkan sejak 12 Desember 2021. Setelah Asprov menerima surat dari KONI Kota Tegal, mengenai berakhirnya masa jabatan pengurus Askot dan kosongnya kepemimpinan Askot.

“Keterlambatan respons mengenai surat dari KONI terjadi, lantaran bersamaan dengan situasi pandemi. Terlebih, kepengurusan Askot PSSI Jateng, juga sempat lumpuh beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Yoyok menyebut selama pandemi kegiatan Asprov mengalami kelumpuhan. Bahkan, Asosiasi Kota (Askot) maupun Asosiasi Kabupaten (Askab) yang telah menggelar kongres belum mendapat SK. “Termasuk SK saya sebagai Plt Asprov juga turun dan ditunjuk langsung dari PSSI pusat,” kata Yoyok.

Oleh karenanya, CEO PSIS Semarang ini meminta kepada Askot PSSI Kota Tegal, agar memanfaatkan momentum tepat ini untuk membenahi diri dan menyiapkan kepengurusan baru, dalam menyukseskan dunia persepakbolaan.

Sementara, Ketua KONI Kota Tegal Supardi mengemukakan, SK Askot PSSI Kota Tegal telah kedaluwarsa sejak April 2021. Itu diketahui, setelah pihaknya menerima surat edaran Kongres Asprov PSSI Jawa Tengah.

“Saya kira sudah ada kepengurusan Askot baru. Sebab, sepeninggalan saya undur diri menjadi Wakil Ketua Askot, belum ada tanggapan dari Asprov. Karena memang, pada saat itu saya ditunjuk sebagai Ketua KONI dan tidak boleh merangkap jabatan,” kata Supardi.

Lantaran terjadi kekosongan kepemimpinan itu, Supardi merasa bertanggung jawab dengan mengirimkan surat resmi kepada Asprov PSSI Jateng, yang kemudian dijawab dengan pelaksanaan penyerahan SK Plt Askot PSSI Kota Tegal, Rabu, 22 Desember di sela-sela acara.

Hadir dalam pertemuan tersebut, sejumlah pegiat sepak bola Kota Bahari bersama beberapa member dan pengurus persatuan sepakbola (PS) maupun pemilik klub bola.

Ditemui usai acara, Plt Askot PSSI Kota Tegal Heri Fitriansyah menyatakan siap untuk memperbaiki kepengurusan Askot hingga melangsungkan gelaran kongres. Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengharapkan adanya sinergi dan kolaborasi dengan pegiat olahraga, khususnya sepakbola di Kota Bahari.

“Ada waktu kurang lebih tiga bulan untuk bisa menggelar kongres. Namun, kita bisa mempercepat dengan menyatukan tekad dan impian untuk memajukan dunia sepakbola di Tegal. Jika Asprov memberikan deadlina hingga Maret 2022, kemungkinan besar kita bisa maju di bulan Februari,” ujar Heri yang juga Ketua Umum Persab Brebes.

Kontributor: Sakti Ramadhan
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!