Tafakurrozak Kembali Pimpin IKASMA Kota Tegal

0
Sidang pleno Mubes IKASMA VII Tahun 2021 di Aula Kantor Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Jakarta, Sabtu, 18 Desember 2021. FOTO/PUSKAPIK/SAKTI RAMADHAN

PUSKAPIK.COM, Jakarta – Tafakurrozak kembali terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni SMA 1 (IKASMA) Kota Tegal masa kepengurusan 2021-2026. Tafakurrozak terpilih melalui sidang pleno Musyawarah Besar (Mubes) IKASMA VII Tahun 2021 di Aula Kantor Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Jakarta, Sabtu, 18 Desember 2021.

Dalam pemilihan terdapat 10 bakal calon (balon). Tafakurrozak memperoleh 46 suara, Ananto Setiawan 3 suara, Rahmaditya 3 suara, Ali Nurdin 2 Suara, Agung Santiaji 2 Suara, Budi Santoso 2 Suara, Kol Andi Ridwan 1 Suara, Erwin Sabariman 1 suara, Laksmadya Harjo 1 suara, Egi 1 Suara, dan 4 suara abstain.

Meninjau sebanyak 70% lebih perolehan yang didapat, maka sidang secara aklamasi menyatakan bahwa Tafakurrozak menjadi Ketua Umum Terpilih untuk Kepengurusan tahun 2021-2026

“Saya memohon dukungan penuh dari semua angkatan, baik yang dapat hadir maupun yang berhalangan hadir. Semoga IKASMA menjadi tambah maju dan dapat lebih dapat bermanfaat untuk SMA N 1 Tegal, Masyarakat Kota Tegal dan Negara Indonesia secara umum,” kata Tafakurrozak dalam sambutannya.

Sementara itu, sebanyak 33 perwakilan angkatan mengirimkan utusan untuk menghadiri Mubes IKASMA VII Tahun 2021 di Aula Kantor Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Jakarta.

Acara dibuka oleh Laksmana Madya Harjo Susmoro. Dalam sambutannya Harjo Susmoro menyampaikan, ke depan IKASMA agar mampu menghadapi kehidupan di Era Society 5.0. Selanjutnya, Ketua Panitia Mubes Kolonel Andi Ridwan menyampaikan, mubes yang digelar di era pandemi ini, dilakukan dengan protokol kesehatan 5M.

“Walaupun dalam masa pandemi, banyaknya keterlibatan angkatan dalam mubes kali ini merupakan suatu dukungan oleh angkatan dalam berdemokrasi di IKASMA,” ujar Andi Ridwan.

Mubes dibagi dalam dua pleno persidangan. Pleno pertama Pembahasan Tatib, AD/ART. Laporan Pertanggungjawaban Pengurus 2018-2021. Pleno kedua pemilihan Ketua Umum IKASMA Periode 2021-2026.

Dalam LPJ Ketum IKASMA Tafakurrozak menyampaikan Program Kerja (Proker) yang telah dijalankan sebanyak 33 proker yang mana merupakan 2 kali lipat dari proker kepengurusan sebelumnya. Kondisi laporan keuangan IKASMA mengalami kenaikan saldo sebanyak 370%.

“Laporan keuangan yang dibuat sudah akuntable serta memenuhi kaidah kaidah PSAK, sehingga dapat dipertanggungjawabkan secara baik,” kata Tafakurrozak.

Acara ditutup dengan 0elantikan kepengurusan 2021-2026 yang dilakukan langsung oleh Sesjen Wantannas RI sekaligus Ketua Dewan Pembina IKASMA laksamana Madya Harjo Susmoro.

Susunan Pengurus Inti IKASMA 2021-2026 adalah, Ketua Umum 2021-2026 Tafakurrozak, Sekretaris Umum Ananto Setiawan, Bendahara Umum, Titik Handayani.

Kontributor: Sakti Ramadhan
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini