Peduli Sesama, dari Komunitas Pemalang untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

0
Komunitas Pemalang bersatu menggalang dana untuk korban erupsi gunung semeru di traffic light Sirandu, Jumat, 10 Desember 2021. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bencana alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, mengetuk hati masyarakat Tanah Air. Kepedulian ini tak terkecuali datang dari Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Berbagai komunitas di Kabupaten Pemalang yang tergabung dalam ‘Komunitas Pemalang Bersatu’ saat ini tengah gencar menggalang dana untuk membantu korban erupsi Semeru.

Mereka menggalang dana dengan cara turun langsung ke jalanan, mengharapkan kepedulian dari para pengguna jalan yang melintas di traffic light ‘Kota Ikhlas’ untuk membantu sesama.

Koordinator Komunitas Pemalang Bersatu, Hengky Kurniawan, mengatakan, aksi galang dana di jalanan ini akan dilakukan selama 3 hari dengan tempat berbeda.

“Hari pertama di traffic light Sirandu terkumpul Rp 1.932.500, nanti kita lanjut di traffic light Tip-Top dan Pagaran,” kata Hengky, Sabtu, 11 Desember 2021.

Selain menggalang dana di jalanan, kata Hengky, galang dana juga bakal dilakukan lewat aksi live music serentak di berbagai kafe dan angkringan di Kabupaten Pemalang malam ini.

“Ya, malam ini Sabtu 11 Desember 2021, ada belasan tempat yang akan menjadi venue galang dana bertajuk ‘Satu Untuk Negeri’,” kata Hengky.

Selain galang dana secara langsung, Komunitas Pemalang Bersatu juga menggalang dana via online yang alamatnya bisa di cek di akun instagram @pemalangbersatu.

Dalam penyerahan bantuan, nantinya Komunitas Pemalang Bersatu akan menerjunkan tim ke lokasi pengungsian untuk mendata kebutuhan apa saja yang diperlukan pengungsi.

“Setelah didata, nanti baru kita belanjakan sesuai kebutuhan yang mereka perlukan,” katanya.

Komunitas Pemalang Bersatu berharap, masyarakat Pemalang tergerak hatinya untuk membantu dan meringankan beban para warga terdampak/korban erupsi gunung semeru.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini