Bocah Difabel asal Batang yang Hilang Kembali ke Pelukan Keluarga

0
Petugas Dinas Sosial Pemalang menyerahkan BI (10), bocah yang hilang, kepada kepada keluarganya, Selasa petang, 7 Desember 2021. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bocah tunawicara dan tunarungu asal Kabupaten Batang yang ditemukan di traffic light exit toll Gandulan, Pemalang akhirnya kembali ke keluarganya. Bocah berinisial BI (10) itu dijemput ayahnya, Slamet Irfandi di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Pemalang, Selasa, 7 Desember 2021.

“Bahagia banget, dari pagi itu saya enggak sempat makan saking sibuk nyari (BI) ke sana ke mari,” tutur Slamet Irfandi.

Keluarga mengaku sudah berusaha mencari dan menyebarkan informasi sejak BI menghilang, Senin, 6 Desember 2021.

Rupanya, kejadian ini merupakan kali kedua bocah asal Kecamatan Batang itu pergi dari rumah. Sebelumnya, bocah itu menghilang dan ditemukan di Polsek Subah.

“Jadi kemarin siang, dia jalan sendirian ke pantura. Kemungkinan ngikut orang dan sampai di Pemalang,” kata Slamet Irfandi.

Sementara itu, TRC Sosial Dinsos Pemalang, Burhanudin, mengatakan, pihaknya menerima BI sejak, Selasa siang, 7 Desember 2021 dari warga Kelurahan Kebondalem, Pemalang.

Untuk diketahui, BI ditemukan pengamen di traffic light exit toll Gandulan Pemalang. Bocah itu sempat diinapkan semalam di rumahnya.

“Kita lakukan assessment, dan memang benar bocah ini bukan warga Pemalang,” kata Burhanudin.

Burhanudin menuturkan, pihaknya sempat mengalami kesulitan mengidentifikasi BI lantaran sulit berkomunikasi. “Alhamdulilah melalui koordinasi dengan teman-teman media, kita sebarkan informasi, mendapat kabar bahwa anak ini orang Batang dan mau dijemput keluarganya,” katanya.

Dinsos Pemalang berharap ke depannya keluarga memberikan pengawasan lebih kepada BI agar kejadian serupa tak terulang lagi.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini