Polres Pemalang Gelar Operasi Zebra Candi hingga 28 November 2021

0
Polres Pemalang mulai Senin, 15 November 2021, menggelar Operasi Zebra Candi 2021 selama 14 hari ke depan. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Mulai hari ini, Senin, 15 November 2021, Polres Pemalang menggelar Operasi Zebra Candi 2021 selama 14 hari. Salah satu sasarannya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas pada saat memasuki musim hujan.

“Saat ini telah memasuki musim hujan, sehingga petugas akan meningkatkan edukasi terkait keselamatan berlalu lintas pada pengendara untuk menekan angka kecelakaan dan mewujudkan kamseltibcarlantas di Kabupaten Pemalang,” kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2021 di halaman Mapolres Pemalang, Senin, 15 November 2021.

Kapolres mengatakan, pengemudi yang melintas di jalur pantura, jalur selatan, dan yang akan memasuki jalur tol Gandulan akan mendapatkan imbauan dari petugas terkait keselamatan berkendara.

“Petugas akan mengimbau kepada pengemudi agar tidak berkendara melebihi batas kecepatan, serta mengenakan sabuk pengaman bagi pengemudi kendaraan roda empat dan helm bagi pengemudi kendaraan roda dua,” katanya.

Ari Wibowo mengatakan, Operasi Zebra Candi 2021 yang digelar hingga 28 November bertujuan untuk mewujudkan kamseltibcarlantas dan menekan penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Pemalang.

“Operasi Zebra Candi tahun ini tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas, namun dilaksanakan dengan mengedepankan upaya preemtif dan preventif, serta kegiatan humanis,” katanya.

Selain untuk mewujudkan kamseltibcarlantas, Ari Wibowo mengungkapkan, Polres Pemalang bersama seluruh stakeholder juga akan memberikan edukasi pada pengendara, agar tidak kendor dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Selain itu, petugas juga akan mengimbau pengendara yang belum vaksin, untuk segera melaksanakan vaksinasi di gerai Vaksin yang telah disediakan oleh Pemerintah, Polres Pemalang dan Kodim 0711/Pemalang,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini