STIE Assholeh Pemalang Gelar Wisuda ke-18, Ini Wisudawan Terbaiknya

Wisuda ke-18 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Assholeh Pemalang di Hotel R-Gina Pemalang, Rabu 20 Oktober 2021. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Assholeh Pemalang menggelar wisuda ke-18, Rabu, 20 Oktober 2021. Dalam wisuda ini ada 24 wisudawan peraih predikat cumlaude serta 7 wisudawan terbaik.

Acara wisuda itu digelar di Hotel R-Gina Pemalang dengan jumlah peserta/tamu terbatas serta menerapkan protokol kesehatan, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Ketua STIE Assholeh Pemalang, Noor Rosyadi memaparkan, kampusnya memiliki 3 program studi (prodi) yaitu prodi D3 Manajemen Perusahaan Terakreditasi B, S1 Manajemen Terakreditasi B, dan S1 Akuntansi Terakreditasi Baik.

“Kami mengucap syukur alhamdulillah tugas dan amanah telah dapat dilaksanakan dengan baik, lancar dan maksimal hingga lulus dan wisuda,” katanya.

Ketua panitia wisuda, Siti Masrokhah, menuturkan, dalam wisuda ke-18 diikuti oleh 84 mahasiswa, yaitu Program Studi D3 Manajemen Perusahaan 13 mahasiswa dan S1 Manajemen sejumlah 71 mahasiswa.

Adapun wisudawan terbaik 1, 2 dan 3 bagi Prodi D3 Manajemen Perusahaan diraih oleh Ragil Puspitasari (IPK 3,78), Wiwi Septiani (IPK 3,70), Egha Kris Amaranggana (IPK 3,67), serta Vivi Fatikha Ningrum (IPK 3,67).

“Dalam prodi tersebut ada 2 peraih ranking 3, dengan nilai sama 3,67,” kata Siti Masrokhah.

Kemudian, untuk wisudawan terbaik 1, 2 dan 3 dalam Prodi S1 Manajemen di antaranya Widya Nisa Aulia (IPK 3,86), Anggie Pradaningati (IPK 3,74), dan Silva Indira Safitri N (IPK 3,66).

“Wisudawan yang memperoleh predikat Cumlaude berjumlah 24 orang, berasal dari Prodi D3 Manajemen sejumlah 9 orang dan Prodi S1 Manajemen berjumlah 15 orang,” kata Siti Masrokhah.

Ia menuturkan, lulusan STIE Assholeh Pemalang selain mendapatkan ijazah, transkrip D3 atau S1, juga mendapatkan SKPI (Surat Keterangan Keterangan Ijazah) dan 7 Sertifikat Kompetensi/ keterampilan.

“Sertifikat keterampilan tersebut yaitu komputer, bahasa Inggris toeic, analisa potensi pasar, akuntansi, perpajakan, digital marketing dan online shop,” paparnya.

Sertifikat ini, kata Siti, sebagai bekal bagi lulusan guna menghadapi dunia kerja dan meningkatkan kinerja.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini