Saat Apel, Rambut Anggota Polres Pekalongan Dipotong

0

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Puluhan anggota Polres Pekalongan dikejutkan dengan operasi penegakan ketertiban dan kedisiplinan (gaktiplin) mendadak yang dilakukan oleh Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) di halaman Mapolres Pekalongan usai pelaksanaan apel pagi, Rabu 13 Oktober 2021.

Wakapolres Pekalongan Kompol I Ketut Tutut, S.H. langsung memimpin gaktiblin tersebut. Ia dan anggota Propam Polres Pekalongan memeriksa kerapian masing-masing anggota. Mulai dari kerapian pakaian, sepatu, rambut dan kelengkapan surat-surat masing – masing anggota yang mengikuti apel.

Hasilnya, ada sejumlah anggota yang terjaring dalam sidak ini. Mereka yang terjaring melakukan sejumlah pelanggaran. Mulai tidak rapi dan bersih dalam pakaian ataupun rambut nya. Bagi anggota yang melanggar kerapian pakaian, diminta untuk segera dirapikan.

Sedangkan bagi anggota yang tidak rapi rambut langsung dipotong di lapangan apel. Mereka dirapikan langsung oleh anggota Propam dan nantinya akan dirapikan kembali oleh bersangkutan.

Wakapolres menyebut ini sudah masuk dalam aturan dan ketentuan anggota Polri. Jadi, memang sudah menjadi sebuah kewajiban anggota Polri untuk mematuhi aturan dan ketentuan yang ada terkait kerapian dalam berpakaian dan berpenampilan.

“Ada yang tak rapi rambutnya langsung kami potong, dan kami berikan peringatan. Kalau sampai diulangi lagi, sanksinya akan lebih dari ini,” pungkasnya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini