Medhang Bareng Pak Jun, Serap Aspirasi Masyarakat Comal

0

PEMALANG (PUSKAPIK) – Comal Unity, sebuah komunitas yang terdiri dari berbagai kumunitas di kecamatan Comal, lewat kegiatan Medang Bareng yang digelarnya di Cafe Legita Comal, Bupati Pemalang Junaedi melakukan dialog dengan sejumlah masyarakat guna menyerap aspirasi-aspirasinya. Dialog yang dikemas dalam tajuk “Medhang Bareng Pak Jun” juga dihadiri Pj. Sekda Kabupaten Pemalang, Drs.Nugroho Budi Raharjo, MM. beserta segenap Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, Camat Comal bersama Forkopimca Comal dan undangan lainnya.

Dialog juga dilakukan sebelumnya di beberapa kecamatan lain, dengan suasana yang non formal, berjalan secara mengalir, guna menyerap aspirasi tentang keinginan masyarakat juga membahas apa yang sudah dan akan dilakukan, utamanya materi dialog yang berkaitan dengan peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang, apa yang akan dilakukan guna perbaikan-perbaikan.

Diperoleh informasi bahwa dalam dialog yang dipandu oleh seorang moderator terbagi dalam dua sesi, beberapa perwakilan komunitas mengajukan sejumlah pertanyaan, pendapat dan usulan yang saat itu langsung dijawab oleh Bupati.

Salah satu usulan yang diajukan oleh perwakilan komunitas diantaranya mengenai Car Free Day di Taman Kota Comal (TKC). Terkait dengan hal tersebu, bupati mengajak masyarakat berfikir untuk mengembangkan Taman Kota Comal (TKC) agar bisa menarik dan bisa memberikan manfaat kepada kita semua.

“Apa yang dilakukan kami senantiasa memberikan dorongan juga apresiasi atas kerja teman teman,” kata bupati.

Acara dialog tersebut juga dilakukan pemotongan tumpeng dalam rangka memperingati ulang tahun ke- ­2 Taman Kota Comal. Pemotongan dilakukan bupati untuk kemudian diserahkan kepada Ketua Comal Unity. (hape)