BAGAS Deklarasikan Dukungan Kepada Gatot Nurmantyo sebagai Capres 2024

Ketua Umum BAGAS Aris Padewa (kanan) dan Ketua DPW BAGAS Jawa Tengah Agus Rochmat memegang lembaran deklarasi dukungan terhadap Gatot Nurmantyo sebagai Capres 2024. FOTO/PUSKAPIK/SAKTI RAMADHAN
Iklan

PUSKAPIK.COM, Tegal – Puluhan orang yang menamakan diri Relawan Barisan Gatot Sejati atau BAGAS mendeklarasikan dukungan terhadap mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden (capres) 2024, Sabtu siang, 9 Oktober 2021. Deklarasi yang digelar di Kantor DPW BAGAS Jawa Tengah di Desa Suradadi, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal diikuti perwakilan Relawan BAGAS dari sejumlah Kota/Kabupaten di Jawa Tengah.

Ketua Relawan BAGAS Jawa Tengah, Agus Rachmat mengatakan, seluruh relawan BAGAS di Jawa Tengah secara bulat mendukung Gatot Nurmantyo sebagai capres 2024. Agus menyebut, Gatot Nurmantyo memiliki kemampuan dan memenuhi syarat menjadi pemimpin negara.

“Pak Gatot Nurmantyo merupakan figur yang tepat untuk memimpin Indonesia. Beliau tegas, relijius, berakhlak karimah dan memiliki komitmen kebangsaan,” kata Agus.

Ia enambahkan, deklarasi murni berasal dari para simpatisan Gatot Nurmantyo. Bahkan, menurut Agus, Gatot tidak mengetahui adanya deklarasi yang digelar pertama kali ini.

“Ini murni dari simpatisan dan relawan Pak Gatot. Tidak ada perintah dari siapa pun. Pak Gatot juga tidak mengetahui deklarasi ini,” ujar Agus.

Ketua Umum BAGAS, Aris Padewa, mengatakan, BAGAS merupakan perkumpulan dari kelompok wong cilik alias masyarakat bawah. BAGAS benar-benar akan menyuarakan aspirasi wong cilik.

“Karena suara wong cilik selama ini hanya diapusi, dipermainkan. Setiap Pemilu dipermainkan. Partainya tambah besar, wong ciliknya tambah cilik,” kata Aris.

Aris membeberkan, BAGAS dibentuk pada 1 Oktober 2020. Saat ini sudah ada 10 kepengurusan tingkat provinsi yang sudah bulat mendukung Gatot Nurmantyo.

“Tahun 2023 mendatang, ditargetkan BAGAS ada di seluruh propinsi di Indonesia dan akan mendukung penuh Pak Gatot menjadi Presiden Indonesia periode 2024 – 2029,” kata Aris.

Kontributor: Sakti Ramadhan
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini