Kunjungi Pemalang, Anggota DPR RI Pantau Vaksinasi, Bagikan Ribuan Paket Sembako

Anggota DPR RI, Dede Indra Permana dan Ketua DPRD Pemalang, Tatang Kirana saat memantau vaksinasi di Puskesmas Mulyoharjo FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang– Anggota DPR RI Komisi I dari FPDIP, Dede Indra Permana bersama Ketua DPRD Pemalang, Tatang Kirana memantau kegiatan vaksinasi di beberapa titik di Pemalang. Salah satunya di Puskesmas Mulyoharjo Jumat pagi, 8 Oktober 2021.

Terlihat kedua politisi PDIP tersebut berbincang dengan warga yang menunggu divaksin. Rencananya selain vaksinasi akan ada pembagian sembako kepada warga yang telah menjalani vaksinasi.

“Alhamdulillah antusiasme warga cukup tinggi. Kami mempersiapkan 2000 vaksin dan hari ini ada sekitar 750 orang yang telah mendaftar,” kata Dede.

Lanjutnya, jika kebutuhan vaksin di Pemalang masih tinggi mewakili Anggota DPR RI Dapil X dari Fraksi PDIP itu, berencana akan mengusahakan pengiriman vaksin melalui mitra Kemenkes RI.

“Selain vaksin kami juga membagikan sembako, total ada 2000 paket sembako yang telah disiapkan. Hari ini kita bekerja sama dengan BIN melakukan vaksinasi door to door langsung ke rumah-rumah warga,” ujarnya.

Ketua DPRD Pemalang, Tatang Kirana, mengapresiasi apa yang dilakukan Dede di Pemalang. Menurutnya kondisi Pemalang yang saat ini kembali naik ke level 3 dalam penanggulangan Covid-19 dikarenakan tingkat vaksinasinya yang rendah.

“Mudah-mudahan dengan upaya ini tingkat vaksinasi di Kabupaten Pemalang semakin tinggi. Kita mengimbau kepada OPD-OPD agar lebih meningkatkan sosialisasi tentang vaksin kepada warga secara masif,” ujarnya.

Setelah mengunjungi Puskesmas Mulyoharjo, Dede Permana melanjutkan kunjungannya ke Kelurahan Bojongbata.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini