PPKM Pemalang Naik Level 3, Bupati Ajak Warganya Percepat Vaksinasi

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, ditemui Kamis 7 Oktober 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Setelah beberapa kali evaluasi PPKM berada di level 2, kini Kabupaten Pemalang kembali naik ke level 3. Bupati minta warganya prihatin, dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Diketahui, sebelumnya Kabupaten Pemalang sendiri berada di PPKM level 2 sejak 30 Agustus 2021 lalu. Belakangan, dalam perpanjangan PPKM tanggal 5 – 18 Oktober 2021 Pemalang kembali ke level 3.

Kembalinya Kabupaten Pemalang ke pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 ini dibenarkan Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo.

Bupati Mukti Agung menuturkan, hal ini dikarenakan percepatan vaksinasi di Kabupaten Pemalang belum memenuhi ketentuan standar pemerintah pusat.

“Ini terjadi karena keterbatasan vaksinator, dan vaksin itu sendiri. Secara umum permasalahan (kasus) yang ada ini zero (nol) di Pemalang,” jelasnya, ditemui Kamis 7 Oktober 2021.

Ia mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Pemalang untuk mendukung dan mensukseskan program vaksinasi.

“Kita tetap prihatin, kita ini masih PPKM jadi semuanya ingat tetap terapkan protokol kesehatan ya,” tegas Mukti Agung.

Diberitakan sebelumnya, Selasa 31 Agustus 2021, Kabupaten Pemalang kini termasuk daerah dengan kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

Angin segar itu disampaikan Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, dalam konferensi pers di pendopo kantor Bupati, sore tadi, Selasa 31 Agustus 2021.

“Kabupaten Pemalang sekarang ini PPKM level 2. Ini patut kita syukuri,” ujar Mukti Agung.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini