Operasi Patuh Candi 2021, Satlantas Polres Pekalongan Bagi-Bagi Masker Gratis

Personel Satlantas Polres Pekalongan memberikan edukasi mengenai protokol kesehatan kepada pengendara saat Operasi Patuh Candi, Jumat, 1 Oktober 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Operasi Patuh Candi 2021 terus digencarkan oleh Polres Pekalongan. Petugas memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan, untuk menaati protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Seperti terlihat dalam Operasi Patuh Candi 2021 di depan Exit Tol Bojong, Jumat, 1 Oktober 2021. Petugas Satlantas Polres Pekalongan melakukan kegiatan bagi-bagi masker kepada pengendara.

Selain mengedukasi masyarakat tentang patuh prokes, juga dilakukan teguran kepada pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Harman Rumenegge Sitorus menuturkan, operasi patuh tahun ini, selain menegur pengguna jalan yang melanggar lalu lintas, personelnya juga melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. Pihaknya setiap hari menyiapkan ratusan masker yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat dalam Operasi Patuh Candi 2021.

Diakuinya, masih dijumpai warga dan pengendara yang tidak memakai masker di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini. “Sampai saat ini masih ada saja masyarakat yang belum menggunakan masker. Bagi yang tidak pakai masker kita imbau pakai dan diberi masker,” katanya.

Lebih lanjut AKP Harman mengatakan, Operasi Patuh Candi tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. “Polisi mengedepankan sosialisasi mengenai tertib lalu lintas dan penerapan protokol kesehatan, dibandingkan melakukan penindakan atau tilang,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini