Hampir 2 Tahun, Belasan Kursi Eselon II di Pemalang ‘Tak Bertuan’

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemalang, Eko Adi Santoso, ditemui di ruang kerjanya, Kamis 30 September 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Diantara ratusan formasi eselon, belasan jabatan eselon II di Kabupaten Pemalang mengalami kekosongan. Kursi jabatan kepala dinas itu ‘tak bertuan’ dalam kurun waktu hampir 2 tahun.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemalang, Sugiyanto, melalui Sekdin BKD, Eko Adi Santoso, menyampaikan, saat ini ada 100 jabatan eselon II sampai IV yang kosong, dari 631 formasi.

Secara rinci, kekosongan jabatan itu di antaranya eselon IV (A) 46 kursi dan eselon IV (B) 19 kursi. Kemudian, untuk eselon III (A) 11 kursi dan III (B) 13 kursi.

“Untuk eselon II (B) itu ada 11 yang kosong,” tutur eko, ditemui di ruang kerjanya, Kamis 30 September 2021.

Jabatan eselon II (B) atau kepala dinas yang mengalami kekosongan di antaranya Kepala Inspektorat, Kepala Disperkim, Kepala DPU TR, Kepala Disparpora, Kepala Dishub, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Perpustakaan Arsip Daerah, dan Kepala Diskominfo Pemalang.

“Kemudian asisten ekonomi dan pembangunan, asisten pemerintahan dan Kesra, serta staf ahli bidang pembangunan ekonomi dan keuangan.” papar Eko.

Belasan kursi jabatan eselon II B di Kabupaten Pemalang itu ‘tak bertuan’ dalam kurun waktu hampir 2 tahun dan saat ini di isi oleh pejabat pelaksana tugas (plt).

“Ya sekitar 1 tahun 9 bulan itu kosong,” terang Eko.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini