Bioskop di Pekalongan Mulai Buka, Pengunjung Wajib Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

Pengunjung dicek suhu tubuhnya sebelum masuk ke dalam bioskop di Transmart Pekalongan. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Kota Pekalongan – Bioskop di Kota Pekalongan sejak 16 September 2021 sudah mulai dibuka kembali. Setiap pengunjung harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat masuk. Artinya pengunjung bioskop hanya untuk yang sudah vaksinasi Covid-19.

Beberapa bioskop yang telah dibuka antara lain Cinema XX1 Transmart. Selain menekankan penerapan protokol kesehatan ketat, anak usia di bawah 12 tahun juga belum diizinkan masuk bioskop.

“Kapasitas maksimal 50 persen dan hanya pengunjung dengan kategori hijau dan kuning PeduliLindungi yang boleh masuk. Jadi untuk kursi sistemnya satu kosong satu, kapasitas maksimal berarti setengah dari 198,” kata Manajer Cinema XX1 Transmart Pekalongan, Imam saat ditemui Selasa, 28 September 2021.

Imam menjelaskan, pihaknya rutin melakukan penyemprotan disinfektan berstandar internasional seperti untuk pesawat. “Untuk setiap harinya film yang diputar yakni 3-4 saja karena juga ada pembatasan operasional selama PPKM Level 2 ini, yakni tutup pukul 21.00 WIB,” kata Imam.

Imam berharap Covid-19 segera berakhir, sehingga ketika bioskop kembali buka industri film di Indonesia juga akan bergeliat lagi.

Sementara itu, Fresh Manager Transmart Pekalongan, Puji Hartono mengatakan, setiap pengunjung diperiksa suhu tubuh dan wajib mengenakan masker. Selain itu, mereka juga wajib melakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi agar merasa aman dan nyaman saat masuk ke pusat perbelanjaan tanpa khawatir terpapar Covid-19.

Berbeda dengan bioskop, anak usia di bawah 12 tahun sudah diperbolehkan masuk ke dalam dengan catatan menerapakan protokol kesehatan ketat.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini