Hari Ini, Seleksi Kompetensi Dasar CPNS dan PPPK Pemalang Dibuka

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, meresmikan pembukaan seleksi kompetensi dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non-guru, Senin 27 September 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Seleksi kompetensi dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non-guru di Kabupaten Pemalang dimulai.

Secara resmi, seleksi kompetensi CPNS dan PPPK Non-guru itu dibuka oleh Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, pagi tadi, Senin 27 September 2021.

Seleksi ini digelar di aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemalang, mulai tanggal 27 sampai dengan 30 September 2021 mendatang, dari pukul 06.30 – 17.00 WIB.

Kepala BKD Pemalang, Sugiyanto, menuturkan, di hari pertama ini seleksi hanya digelar dengan 2 sesi. Sedangkan hari-hari berikutnya, digelar dengan 3 sesi.

“Total pelamar 494 orang, diantaranya formasi CPNS 76 orang dan PPPK Non-guru 418 orang,” jelas Sugiyanto.

Sejumlah sarana pra-sarana dipersiapkan di sekitar lokasi, termasuk ambulans dan mobil pemadam kebakaran. Protokol kesehatan juga diterapkan ketat.

Sebagai informasi, tahun ini kuota CPNS dan PPPK yang disediakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) untuk Kabupaten Pemalang mencapai 1.702 orang.

Dari kuota 1.702 orang tersebut, untuk formasinya yaitu 21 orang CPNS, 202 orang PPPK Non-guru, dan 1.479 orang PPPK guru (Guru SD 1000 orang dan Guru SMP 479 orang).

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini