DPC PDIP Pemalang Sumbang 47 Kantung Darah

Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang– DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang menggelar donor darah di kantornya, Sabtu, 11 September 2021. Setidaknya ada 47 kantung darah disumbangkan untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang, Junaedi mengatakan, kegiatan donor darah masal pada momentum bulan dana PMI tahun 2021 ini diikuti oleh seluruh kader PDI Perjuangan untuk membantu dalam pandemi Covid-19.

Dikatakan Junaedi, target perolehan kantong darah oleh kader PDI Perjuangan adalah sebanyak-banyaknya sebagaimana instruksi DPP PDI Perjuangan.

“Pada masa pandemi virus ini, PDI Perjuangan setidaknya memberikan andil dengan mendonorkan darahnya untuk orang yang memerlukan, melalui PMI Kabupaten Pemalang,” ujar mantan Bupati Pemalang itu.

Junaedi mengungkapkan, mengingat pandemi dan masa PPKM, maka pendonor dibatasi, sehingga perolehan kantong darah hanya 47 Kantong, sementara 13 orang lainya tidak bisa mendonorkan darahnya karena faktor kesehatan yang sedang tidak baik.

Mengenai donor darah plasma bagi mereka yang pernah terkonfirmasi virus corona, dikatakan Junaedi, momentum ini secara khusus belum dilakukan. Hanya saja target perolehan kantung darah sebisa mungkin sebanyak-banyaknya.

Kegiatan donor darah ini, menggunakan protokol kesehatan yang ketat, wajib memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Kontributor: Dedi Muhsoni
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini