Swab Antigen Gratis dan Vaksinasi Bagi Pelamar CASN Ber-KTP Kota Pekalongan

Iklan

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) setempat mulai melakukan berbagai persiapan jelang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan PPPK Non Guru, yang berlangsung ditengah pandemi Covid-19. Sebab ada beberapa peraturan yang harus dipatuhi peserta, diantaranya wajib menyertakan hasil test swab PCR atau antigen.

Kepala BKPPD Kota Pekalongan, Ir Budiyanto, Kamis 9 September 2021, mengungkapkan, BKPPD Kota Pekalongan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat tergerak membantu para pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021 dengan memfasilitasi pemeriksaan swab antigen gratis.

Adapun fasilitasi penggratisan swab tes ini diprioritaskan utamanya bagi pelamar CASN di lingkungan Pemkot Pekalongan dan ber-KTP Kota Pekalongan. Sementara, bagi lainnya (warga Kota Pekalongan yang tidak melamar Formasi Pemkot Pekalongan) akan menjadi prioritas berikutnya.

“Tes swab antigen ini gratis mulai 20-30 September 2021 untuk pelamar formasi CPNS, dan 6 Oktober untuk pelamar formasi PPPK Non Guru. Untuk pelaksanaan swab test peserta bisa datang ke puskesmas terdekat domisili pada jam kerja Setiap hari Senin-Sabtu. Sedangkan, di Hari Minggu akan dilayani di PSC Dinas Kesehatan setempat. Peserta cukup membawa syarat KTP, kartu peserta CASN, bolpoint dan wajib memakai masker. Peserta CASN wajib melakukan swab antigen H-1 pelaksanaan jadwal ujian SKD nya berlangsung,” tutur Budiyanto.

Selain memfasilitasi penggratisan biaya swab antigen, BKPPD juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melayani penyuntikan vaksinasi bagi pelamar CASN Pemkot Pekalongan 2021 dan berdomisili Kota Pekalongan yang belum melakukan vaksinasi. Dalam pelaksanaan Tes SKD,peserta wajib melampirkan sertifikat vaksin minimal dosis pertama.

Menurut Budiyanto,untuk pelaksanaan jadwal vaksinasi dilaksanakan selama 3 hari yakni 500 orang pelamar pada hari Kamis,9 September di RSUD Bendan. Di hari berikutnya,Jumat 10 Oktober di RSUD Bendan untuk 500 orang pelamar dan hari Sabtu,11 September 2021 untuk 634 orang sisa pelamar lainnya.

“Untuk jadwal swab antigen maupun vaksinasi sudah kami atur teknisnya agar tidak terjadi kerumunan. Untuk jadwalnya peserta bisa mengakses laman di website http://bkppdpelayananasn.pekalongankota.go.id/,”terangnya.

Kontributor: Suyo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini