Ratusan Warga ‘Serbu’ Gerai Vaksinasi Merdeka Polres Tegal Kota

FOTO/PUSKAPIK/SR
Iklan

PUSKAPIK.COM, Tegal – Gerai Vaksin Merdeka Polres Tegal Kota yang disiagakan di Pondok Pesantren Nur Rukhayah, Kelurahan Pesurungan Kidul, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Selasa pagi, 7 September 2021, tidak hanya diserbu para santri namun juga para pelajar dan masyarakat umum.

Polres Tegal Kota menyediakan 600 dosis vaksin, 150 dosis di antaranya khusus untuk santri Nur Rukhayah. “Targetnya 600 orang, yang untuk santri 150 orang sesuai jumlah santri di Pesantren ini,” ujar Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Vaksin yang tersedia dalam gelaran vaksinasi masal ini adalah jenis Sinovac dan Moderna dosis pertama. Sinovac diperuntukkan bagi santri dan pelajar usia 12 tahun ke atas, sedangkan vaksin Moderna diperuntukan bagi usia 18 tahun ke atas.

Rahmad menjelaskan, pesantren dan tempat ibabah menjadi target kegiatan vaksinasi, untuk percepatan target vaksinasi di Kota Tegal dan seluruh Indonesia sehingga terbentuk kekebalan kelompok.

Menurut Kapolres, anak-anak sekolah dan santri menjadi kelompok prioritas vaksin karena dalam waktu dekat akan dilaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Sehingga dengan adanya kegiatan vaksinasi ini herd immunity dapat segera tercapai dan PTM dapat dilaksanakan dengan kondisi yang lebih aman,” tambah Kapolres.

Rahmad menegaskan, seluruh lapisan masyarakat harus berperan serta aktif agar kasus penyebaran Covid-19 yang telah menurun sekarang ini tidak melonjak kembali. Rahmad meminta masyarakat tetap waspada dan taat protokol kesehatan.

“Kegiatan vaksinasi akan terus digalakkan. Apabila upaya ini ditambah kedisiplinan masyarakat dalam menaati prokes, saya yakin covid dapat segera turun secara drastis,” tandas Kapolres.

Kontributor: Sakti Ramadhan
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini