Hari Ini, Ribuan Santri di Brebes Divaksin

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Brebes – Menyongsong Hari Santri Nasional, Ribuan santri dari tiga pondok pesantren di Brebes, Selasa 7 September 2021, hari ini diberi vaksin COVID-19. Vaksinasi terhadap para santi melibatkan puluhan petugas dari sejumlah puskesmas dan diselenggarakan oleh Polri bersama Staf Kepreesidenan.

Tiga ponpes ysng hari ini mendapat vaksin masing masing Ponpes Assalafiyah Luwungragi Bulakamba, Ponpes Yanbu’ul Ulum Losari, dan Ponpes Al Falah Jatirokeh Songgom.

Jumlah santri di Ponpes Assalafiyah yang divaksin sebamyak 1700 orang, ponpes Yanbu’ul Ulum Losari sebanyak 1500 orang dan Ponpes Al Falah Jatirokeh 1000 orang.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengatakan, ke depan pondok pesantren akan menjadi tren setter dalam pelaksanaan vaksinasi. Mengingat, animo santri dan masyarakat sekitar yang mengikuti vaksinasi sangat tinggi.

“Untuk wilayah Brebes, sampel hari ini ada tiga ponpes. Untuk berikutnya pesantren akan dijadikan tren setter pelaksanaan vaksin. Alhamdulilah dari Assalafiyah memberikan contoh yang pertama, seperti yang kita lihat, animonya sangat tinggi sekali . Berikutnya akan lebih besar lagi. Jadi ini akan dilakukan secara berkesinambungan terus menerus yang dibantu oleh staf khusus presiden,” ujar Kapolres Brebes saat meninjau kegiatan vaksin.

Kapolres mengatakan, pemberian vaksin ini sebagai bentuk ikhtiar agar kalangan pesantren terhindar dari penyebaran virus corona. Setelah mendapatkan vaksin, para santri diharapkan memiliki daya tahan (immunitas) lebih tinggi.

Terpisah, Pengasuh Ponpes Assalafiyah Luwungragi, KH Subhan Makmun mengatakan, selain 1700 orang santri, vaksin ini juga diikuti warga masyarakat sekitar ponpes. Menurutnya, vaksinasi tersebut merupakan bentuk ikhtiar agar mendapat kehidupan yang sehat.

“Karena kami patuh pada pemerintah, maka santri supaya sehat dan ini untuk menyongsong hari santri. Tadi sudah mengatakan, untuk menyongsong hari santri, santri harus sehat, tapi jangan iktimad pada sabab, semuanya itu sebagai ikhtiar,” ucap KH Subhan Makmun

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini