296 Anggota Polres Pekalongan Ikuti Tes Swab Antigen

Sebanyak 296 anggota Polres Pekalongan hari ini mengikuti tes swab antigen yang dilaksanakan di halaman depan Mapolres, Jumat, 3 September 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Sebanyak 296 anggota Polres Pekalongan hari ini mengikuti tes swab antigen yang dilaksanakan di halaman depan Mapolres. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mendeteksi penyebaran COVID-19 dan mengantisipasi secara dini penyebarannya di lingkungan Polres Pekalongan mengingat anggota Polri salah satu garda terdepan dalam penanganan COVID-19.

“Kami memang melakukan tes swab antigen untuk semua anggota Polres Pekalongan. Tujuannya, adalah untuk mengontrol kesehatan anggota. Karena polri juga banyak bersinggungan dengan masyarakat. Dan ke depannya kita juga akan mengagendakan tes swab antigen yang sama kepada seluruh anggota Polsek jajaran Polres Pekalongan,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, Jumat, 3 September 2021.

Arief juga menegaskan bahwa kepolisian tidak main-main dalam menangani kasus COVID-19. Penerapan protokol kesehatan di lingkungan Polres Pekalongan sudah menjadi protap dan wajib ditaati.

“Kita tidak mau lengah sedikit pun terhadap COVID-19. Oleh karena itu, deteksi dini swab antigen sudah seharusnya dilaksanakan guna meminimalisir penularan COVID-19,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolres, apabila nanti dari hasil tes swab antigen ada yang reaktif COVID 19, akan dilakukan penanganan secara khusus. Penanganan tersebut dilakukan, mengingat kepolisian selalu bersinggungan langsung dengan masyarakat.

Untuk itu, Arief selalu mengingatkan kepada seluruh anggotanya agar selalu menaati protokol kesehatan mengingat tugas sebagai anggota kepolisian selalu bersinggungan dengan banyak orang.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini