Anwar Sanusi Resmi Nahkodai LPKS Karya Slamet Pemalang

Ketua LPKS Karya Slamet Pemalang, Anwar Sanusi bersama para trainer dan rekan usai acara pelantikan, Jumat, 27 Agustus 2021. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Lembaga Pelatihan Keterampilan Siswa (LPKS) Karya Sanusi Pemalang kini dinahkodai Anwar Sanusi. Ia yakin LPKS akan lebih maju, memberi edukasi berkendara secara profesional untuk mengurangi angka kecelakaan.

Anwar Sanusi menerima SK dan dilantik menjadi Ketua LPKS Kabupaten Pemalang itu, Jumat, 27 Agustus 2021. LPKS Karya Slamet merupakan lembaga swasta yang bergerak di penyedia jasa pelatihan mengemudi kendaraan, untuk mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM).

Anwar Sanusi yakin LPKS Karya Slamet ini ke depan akan lebih maju di bawah kendalinya. “Secara uji materi dan kompetensi ini memenuhi syarat, sejak dulu kita ini percontohan se-Jawa Tengah,” kata Anwar Sanusi.

Dengan para trainer yang profesional, kata Anwar, LPKS Karya Slamet semaksimal mungkin memberikan pelatihan kepada masyarakat dalam mengemudi kendaraan. “Jika masyarakat bisa mengemudi secara baik, secara profesional di jalan, tentunya ini membantu mengurangi angka kecelakaan di jalan,” ujarnya.

Sementara itu, Nurdin, yang menghadiri pelantikan, berharap nantinya Anwar Sanusi bisa proaktif dalam upaya mengembangkan LPKS Karya Slamet. “Agar nantinya bisa merangkul, turut mengatasi problem dalam bidang LPKS ini. Juga membantu meningkatkan SDM masyarakat khususnya dalam berlalu lintas di jalan,” kata Nurdin.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini