Permudah Warga Dapatkan Vaksin, Polres Pekalongan Terjunkan Mobil Vaksinasi Keliling

Polres Pekalongan menyiapkan sebuah mobil ambulans yang akan melaksanakan vaksinasi secara jemput bola ke tengah masyarakat. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Untuk mempercepat Program Vaksinasi, Polres Pekalongan telah menyiapkan sebuah mobil ambulans yang akan melaksanakan vaksinasi secara jemput bola ke tengah masyarakat.

“Mobil vaksinasi keliling ini akan mendatangi masyarakat yang belum menerima suntikan vaksin COVID-19. Petugas yang membawa peralatan vaksinasi akan menyelenggarakan pelayanan jemput bola kepada warga di wilayah hukum Polres Pekalongan,” kata Kasi Humas Polres Pekalongan AKP Akrom, Jumat, 20 Agustus 2021.

Dengan adanya gerai keliling, ujar dia, Polres Pekalongan dapat lebih mendekatkan pelayanan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat, sehingga target pembentukan herd immunity atau kekebalan komunal cepat tercapai.

“Melalui mobil gerai keliling, kami juga terus mengimbau masyarakat untuk menjalankan 5M yaitu memakai makser, mencui tangan dengan sabun/handsanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” kata Akrom.

Ia menambahkan, kehadiran mobil vaksinasi keliling dari Polres Pekalongan diharapkan menjangkau titik-titik yang jauh dari tempat-tempat vaksinasi atau gerai vaksin statis.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini