Animo Tinggi, Gerai Vaksin Merdeka Candi TNI-Polri di Pekalongan Diserbu Pengunjung

Animo masyarakat mengikuti vaksinasi gratis di gerai vaksinasi Merdeka Candi TNI-Polri Kabupaten Pekalongan cukup tinggi. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Animo masyarakat mengikuti vaksinasi gratis di gerai vaksinasi Merdeka Candi TNI-Polri Kabupaten Pekalongan cukup tinggi. Banyak warga yang datang meskin pelayanan dibuka setiap hari di seluruh markas polisi.

Kasi Humas Polres Pekalongan AKP Akrom mengatakan, pelayanan vaksinasi massal kepada masyarakat merupakan salah satu upaya untuk percepatan program vaksinasi di Kabupaten Pekalongan.

“Sesuai instruksi, Polri bersama dengan TNI dan nakes mendirikan gerai vaksin di seluruh Polda dan Polres hingga Polsek jajaran guna memfasilitasi masyarakat yang belum mendapat layanan vaksin,” ungkap Kasi Humas, Rabu (18/8/2021)

Pihaknya menyampaikan Gerai Vaksin Merdeka Candi didirikan sebagai upaya percepatan penanganan pencegahan penyebaran COVID-19 demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok.

Di masa kebijakan PPKM Level 3, pihaknya melakukan jemput bola dengan sistem vaksinasi massal. Langkah ini sebagai upaya untuk menyehatkan dan menyelamatkan warga, khususnya Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya.

Selain itu, lanjutnya, layanan ini berlaku untuk seluruh elemen masyarakat tanpa syarat domisili. “Dengan kata lain, warga di luar Kabupaten Pekalongan tapi bekerja di Pekalongan juga dipersilakan datang untuk mengikuti vaksin,” katanya.

Dirinya menambahkan bagi warga yang akan vaksin tahap pertama juga dilayani sepanjang stok vaksin masih tersedia.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini