Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal Target Kumpulkan Rp2,1 Miliar

Pembukaan Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal di Lapangan Indoor Kodim 0712 Tegal, Kamis siang, 12 Agustus 2012. FOTO/PUSKAPIK/SAKTI RAMADHAN
Iklan

PUSKAPIK.COM, Slawi – Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal tahun ini ditargetkan mendapatkan Rp2.145.000.000. Jumlah tersebut masih sama dengan 2020 lalu.

“Saya optimis target itu dapat tercapai,” kata Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Sutan Pandapotan Siregar saat pembukaan Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal di Lapangan Indoor Kodim 0712 Tegal, Kamis siang, 12 Agustus 2012.

Ketua Umum Panitia Penyelenggara Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal ini mengatakan dana terkumpul nantinya dimanfaatkan untuk membiayai kegiatan kemanusian, sosial, dan sejumlah kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat. Tidak hanya di Kabupaten Tegal, tapi juga di luar wilayah Kabupaten Tegal yang memerlukan bantuan.

“Saya mohon dukungan dari semua pihak, agar pelaksanaan Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal Tahun 2021 berjalan lancar, sukses seperti yang kita harapkan,” kata Sutan.

Ketua Pengurus PMI Kabupaten Tegal, Iman Sisworo mengatakan, rincian target Rp2,1 miliar itu dari seksi usaha masyarakat Rp1.172.320.000, dari seksi usaha pelayanan dan anggota Rp425.498.400, dan seksi usaha pelajar Rp547.767.360. Dia mengharapkan target itu dapat terlampaui.

“Kupon bulan dana ini akan kita sebar ke sejumlah sekolah. Selain itu juga ke instansi, dinas, lembaga, Korpri, Samsat, anggota DPRD dan lainnya,” katanya.

Dia menambahkan, dana itu nantinya digunakan untuk kegiatan sosial di masyarakat. Antara lain, membantu korban kebakaran, bencana alam dan kegiatan sosial lainnya. “Setiap ada korban bencana, kita selalu memberikan bantuan sembako dan uang tunai,” ujarnya.

Target bulan dana PMI Kabupaten Tegal PMI tahun ini masih sama dengan 2020. Tahun lalu, PMI bisa melampaui target.

Kontributor: Sakti Ramadhan
Editor: Faisal M

Iklan

31 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini