Gedung Dakwah dan PAUD Aisyiyah Terpadu Kebagusan Pemalang Diresmikan

Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah, Hj Ummul Baroroh, meresmikan Gedung Dakwah dan PAUD Aisyiyah Terpadu, Desa Kebagusan, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, Selasa 10 Agustus 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Gedung Dakwah dan PAUD Aisyiyah Terpadu, Desa Kebagusan, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang diresmikan, Selasa 10 Agustus 2021.

Gedung itu diresmikan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah, Hj Ummul Baroroh. Hadir juga Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo.

Berdiri di atas tanah wakaf seluas 295 meter persegi, gedung 2 lantai tersebut mulai dibangun sejak pertengahan tahun 2013.

Pembangunannya mengabiskan dana sebesar Rp 940 Juta, di atas tanah 235 meter persegi, dari anggaran awal Rp 1,175 miliar.

“Saya apresiasi setinggi-setingginya kepada PRA-PRM Kebagusan Ampelgading atas amal usahanya,” ujar Ummul Baroroh.

Diungkapkan Ummul Baroroh, bisa dikatakan perintis Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah Aisyiyah Muhammadiyah.

Di Jawa Tengah sendiri, hingga kini jumlahnya hampir 3000 PAUD dan untuk Kabupaten Pemalang total ada 43 PAUD/TK.

Ummul Baroroh berharap Gedung Dakwah dan PAUD Aisyah Terpadu di Desa Kebagusan ini, bermanfaat dan bermaslahat untuk masyarakat.

“Karena Aisyiyah Muhammadiyah hadir juga untuk Bangsa dan Masyarakat, sebagai pengejawantahan Islam Rahmatan lil Alamin, jadi tidak ekslusif.” jelasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini