Diskominfo Kota Pekalongan Dukung Akses Internet untuk Vaksinasi

Petugas Bidang Infrastruktur dan Statistik Diskominfo Kota Pekalongan mempersiapkan pemasangan WiFi di lokasi pelaksanaan vaksinasi di GOR Jetayu, Sabtu, 7 Agustus 2011. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Kota Pekalongan – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pekalongan berupaya mendukung kegiatan vaksinasi yang tengah digencarkan pemerintah. Dukungan yang dilakukan yakni kaitannya dengan pemenuhan akses internet untuk proses pendataan atau administrasi vaksinasi.

Saat dikonfirmasi di kantornya, Senin, 9 Agustus 2021, Kepala Diskominfo Kota Pekalongan Yos Rosyidi menjelaskan, pihaknya melalui Bidang Infrastruktur dan Statistik mempersiapkan pemasangan WiFi di lokasi pelaksanaan vaksinasi di GOR Jetayu, Sabtu, 7 Agustus 2011, dan di Lapangan Mataram hari ini.

“Kami juga siapkan tiga teknisi untuk setting bandwith dan memastikan semua laptop tenaga kesehatan terkoneksi dengan baik,” kata Yos.

Menurutnya, kapasitas bandwidth per laptop up to 10-12 Mbps. “Semoga tak ada gangguan sehingga pendataan peserta vaksinasi dapat berjalan lancar,” kata Yos.

Ia berharap vaksinasi massal yang tengah digencarkan ini dapat memperluas cakupan vaksinasi di Kota Pekalongan sehingga tak akan ada lagi lonjakan kasus Covid-19. “Diskominfo akan terus memberikan dukungan akses internet bagi instansi-instansi yang menggelar vaksinasi massal,” kata Yos.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini