Begini Cara Pedagang Pasar Pepedan Tegal Peduli Pedagang Isoman

Salah seorang pedagang Pasar Pepedan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, memasukan uang ke kotak kardus sebagai donasi untuk para pedagang yang sedang isoman, Rabu pagi, 4 Agustus 2021. FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Slawi – Omzet jualan menurun akibat pemberlakuan PPKM tidak menjadi alasan untuk peduli membantu sesama. Itulah yang ditunjukan para pedagang di Pasar Pepedan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal.

Setiap hari para pedagang menggalang donasi melalui pengurus Paguyuban Pedagang Pasar Pepedan. Aksi penggalan donasi dilakukan pengurus paguyuban, dengan cara berkeliling ke lapak-lapak sambil membawa kardus bertuliskan “Donasi Dari Pedagang untuk Pedagang Isoman”.

Aksi solidaritas ini mendapat dukungan penuh dari para pedagang. Mereka langsung memasukan uang secara sukarela ke dalam kotak kardus yang dibawa oleh pengurus paguyuban pasar.

“Aksi solidaritas ini sudah berjalan sejak beberapa hari lalu. Hasil donasi akan kami himpun, nantinya disumbangakan kepada pedagang yang sedang isoman. Bisa dalam bentuk uang tunai atau berupa sembako dan makanan,” kata Saekhu Amin, salah satu pengurus paguyuban Pasar usai penggalangan donasi, Rabu pagi, 4 Agustus 2021.

Hadi, salah satu pedagang makanan dan kue kering mengatakan, dia sangat mendukung aksi donasi yang digalang oleh paguyuban pedagang pasar. Aksi sosial ini menirutnya bisa membangkitkan solidaritas dan empati sesama pedagang.

“Meski dalam kondisi sulit, karena dampak PPKM, seharusnya memang kita tetap peduli kepada sesama pedagang yang sedang sakit isoman atau kena musibah,” ujarnya.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini