Lihat, Pelajar SMPN 3 Taman Pemalang Divaksin, Begini Harapan Guru

Siswa SMP Negeri 3 Taman, Pemalang divaksin Covid-19.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Vaksinasi pelajar jenjang SMP di Kabupaten Pemalang saat ini masih gencar dilakukan. Guru berharap besar, vaksinasi bisa menekan laju Covid-19 dan PTM bisa digelar.

Seperti yang saat ini tengah dilaksanakan di SMP Negeri 3 Taman, Rabu 4 Agustus 2021, para siswa-siswi tampak antusias mengikuti vaksinasi.

Sebelum disuntik vaksin Sinovac, mereka mengikuti beberapa tahapan, mulai dari verifikasi data, pengukuran suhu dan tensi, serta assessment kesehatan.

Guru/ketua panitia vaksinasi, Agus Sulaiman, mengungkapkan, sebelumnya pihak sekolah sudah mengirim google form kepada para siswa. Didalamnya juga memuat izin dari orang tua.

Guru/Ketua Panitia Vaksinasi SMPN 3 Taman, Agus Sulaiman, bersama anggota Polri meninjau pelaksanaan vaksinasi.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

“Sasarannya ada sekitar 800 orang, yang mengisi formulir 700. Sekitar 550 menyatakan siap divaksin,” ungkap Agus.

Sedangkan sisanya, lanjut Agus, tidak mendapat izin orang tua, sakit, dan sudah divaksin.

“Yang tidak di-izinkan orang tua, tetap kami minta datang ke sekolah mengisi absen, menunjukan data yang ditandatangani orang tua.” kata Agus.

Agus menuturkan, pihak sekolah juga mengatur sedemikian rupa agar pelaksanaan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, SMP Negeri 3 Taman bekerja sama dengan Polres Pemalang.

“Saya yakin vaksinasi ini akan mengurangi angka kasus Covid-19. Ini bentuk ikhtiar kita, khususnya mencegah anak-anak didik terpapar.” jelas Agus.

Dengan ikhtiar melalui vaksinasi, imbuh Agus, harapannya kedepan angka kasus Covid-19 menurun, dan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa digelar.

“PTM itu harapan besar kami dan para murid. Namun, kami tetap mengikuti kebijakan dan keputusan terbaik dari Pemerintah.” tandas Agus.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini