Polisi dan Mahasiswa Pemalang Salurkan Bansos untuk Warga Pedesaan

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sejak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4, Polres Pemalang bersama mahasiswa gencar mendatangi warga kurang mampu di pemukiman pedesaan untuk menyalurkan bantuan dari pemerintah.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, Rabu 4 Agustus 2021, mengatakan, bantuan sosial dari pemerintah bagi warga kurang mampu tidak hanya disalurkan di perkotaan, namun ke seluruh pelosok desa di Kabupaten Pemalang.

“Selain disalurkan oleh personil jajaran Polsek, kami dari Polres Pemalang juga mendistribusikan bantuan sosial secara langsung ke masing-masing pintu rumah warga kurang mampu,” kata Kapolres.

Saat menyalurkan bantuan untuk warga kurang mampu di Desa Kedungbanjar, Taman, Kapolres Pemalang mengungkapkan, pihaknya telah menyalurkan 20 ton beras dan ribuan paket sembako dari pemerintah.

“Tiada hari libur bagi kami untuk memberikan bantuan pemerintah kepada mereka yang membutuhkan, terutama warga kurang mampu yang terdampak PPKM,” terang Kapolres.

Di Desa Kedungbanjar, Taman, Polres Pemalang menyalurkan bantuan sosial beras dan sembako untuk 40 warga kurang mampu.

Kepala Desa Kedungbanjar, Taman, Mohamad Rodin mengatakan, dirinya sangat berterimakasih atas hadirnya Kapolres Pemalang secara langsung untuk mendistribusikan bantuan sosial di Desa Kedungbanjar.

“Bantuan sosial ini sangat membantu, bermanfaat dan mengurangi beban warga kurang mampu di Desa Kedungbanjar,” kata Rodin.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini