Perpanjangan PPKM, 123 Driver Ojol di Brebes Terima Beras

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Brebes – Bantuan untuk bekal dalam masa perpanjangan PPKM, diberikan kepada pekerja transportasi online atau ojol di Brebes. Bantuan berupa beras 5 kg ini merupakan sumbangan dari Polres Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengatakan, pekerja transportasi online adalah salah satu yang terdampak PPKM. Selama penerapan PPKM, para driver ojol ini sebagian besar mengalami kesulitan ekonomi.

Ada 123 driver ojol yang menerima bantuan sosial ini. Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolres kepada perwakilan driver ojol.

“Bantuan ini merupakan bansos dari pemerintah, semoga dapat meringankan beban mereka semuanya selama PPKM,”tutur Kapolres Brebes.

Salah seorang pengemudi ojol, Carto (40) warga Kaligangsa Kulon, Kecamatan Brebes mengaku senang bisa mendapatkan bantuan ini. Menurut Carto, bantuan ini bisa menjadi bekal selama masa PPKM.

“Lumayan, bisa jadi bekal menjalani PPKM. Apalagi selama PPKM penghasilan turun,” aku Carto.

Ia mengaku selama masa PPKM dirinya sangat meraskan dampaknya. Sebelum pandemik bisa mendapatkan Rp 100 Ribu, namun saat PPKM hanya bisa dapat Rp.20 ribu sampai Rp.30 ribu.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini