Baliho Puan Tersebar di Brebes, Ternyata Dipasang oleh Anggota DPR FPDIP

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Brebes – Di Kabupaten Brebes, gambar (Baliho) Ketua DPR RI, Puan Maharani tersebar di sejumlah titik. Belakangan diketahui, pemasangan gambar dilakukan oleh Anggota FPDIP DPR RI. Mereka mengaku, tidak ada perintah dari manapun, termasuk DPP PDIP.

Dua anggota FPDIP DPR RI dapil Jateng IX, Paramitha Widya Kusuma dan Dewi Aryani saat dikonfirmasi mengaku telah memasang gambar Ketua DPR, Puan Maharani. Keduanya menegaskan, tidak ada instruksi dari DPP PDIP soal pemasangan tersebut.

“Jadi DPP PDIP tidak ada instruksi untuk memasang baliho mba Puan. Ini merupakan inisiatif kader PDIP di daerah termasuk Anggota FPDIP DPR,” ungkap anggota DPR dari komisi VII, Senin 2 Agustus 2021.

Biaya pemasangan ini dilakukan secara gotong-royong antara anggota DPR, pengurus DPC dan para simpatisan. Diperkirakan, kata wanita yang akrab dipanggil Mitha ini, pihaknya sudah memasang sekitar 250 gambar di seluruh pelosok Brebes.

Mitha mengungkapkan keheranannya terhadap pihak pihak yang mempersoalkan pemasangan baliho Puan Maharani. Karena baliho yang terpasang berisi pesan pesan yang bersifat edukatif.

“Lagi pula kenapa dipersoalkan. Isi dari baliho itu kan bagus, berisi pesan pesan edukatif. Seperti pesan agar tetap menjaga prokes dan soal kebhinekaan,” tandasnya.

Sementara, Dewi Aryani, anggota DPR komisi IX saat diwawancara soal pemasangan gambar Ketua DPR bahkan menyarankan agar foto Puan Maharani ditempatkan di tiap tiap kantor dewan baik kabupaten maupun provinsi. Dewi juga menyebut, pemasangan tersebut sebagai bentuk kebanggaan.

Dewi menambahkan, dirinya bersama tim telah memasang 180 gambar Puan Maharani, baik berupa bilboard, baliho dan spanduk. Dirinya sengaja memasang karena Puan adalah icon dari partai dan sebagai Ketua DPR.

“Wajar ya kita masang di berbagai tempat. Karena Puan ikon partai dan Ketua DPR RI. Bahkan saya mengusulkan foto Puan tidak cuma di baliho saja, tapi dipasang di seluruh seluruh kantor DPRD baik kabupaten maupun provinsi di Indonesia. Seperti halnya gambar Presiden dan Wakilnya yang terpasang di semua instansi,” beber Dewi Aryani kepada wartawan.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini