Solidaritas di Tengah Pandemi, PGRI Pemalang Bagikan Ribuan Paket Sembako

Bupati Mukti Agung Wibowo, secara simbolis membagikan bantuan dari PGRI Kabupaten Pemalang kepada warga, di Gedung PGRI Pemalang, Minggu 1 Agustus 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pemalang bagikan ribuan paket sembako untuk warga terdampak pandemi Covid-19 dan kebijakan PPKM.

Penyaluran bantuan paket sembako secara simbolis dilakukan Bupati Mukti Agung Wibowo, di Gedung PGRI Pemalang, pagi tadi, Minggu 1 Agustus 2021.

Bupati juga melepas penyaluran bantuan paket sembako itu, di seluruh cabang PGRI se-Kabupaten Pemalang secara virtual.

“Ini merupakan hal yang sangat luar biasa dan sangat ditunggu oleh masyarakat. Kepedulian kita semua,” ujar Mukti Agung.

Kepedulian masyarakat dengan pendapatan tetap inilah, imbuh Agung, yang ditunggu warga terdampak pandemi Covid-19 dan Kebijakan PPKM.

“Mari sama-sama kita ikhlaskan, ini merupakan amal ibadah yang akan menjadi penolong kita, Insyaallah di akhirat nanti,” tutur Mukti Agung.

Sementara itu, Ketua PGRI Pemalang, Mualip, menuturkan, baksos PGRI peduli ini berangkat dari keinginan dan semangat solidaritas para guru yang memiliki sertifikat pendidik.

“Bantuan ini bersumber dari sukarelawan teman-teman yang tersebar di 16 cabang. Tahap pertama ada 2.500 paket sembako, berikutnya kami targetkan 7000 paket,” tutur Mualip.

Ribuan paket sembako itu, akan dibagikan melalui cabang PGRI se Kabupaten Pemalang. Diantaranya 14 cabang Kecamatan dan 2 cabang khusus, Dindikbud dan Kemenag.

“Semoga ini bisa membantu Pemerintah Daerah mengantisipasi dampak-dampak yang tak diinginkan dari pelaksanaan PPKM Darurat maupun level 3 dan 4.” tandas Mualip.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini