Masih Ditutup, Kantor DPRD Pemalang Disemprot Disinfektan

0
FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Meskipun Kantor DPRD Kabupaten Pemalang ditutup untuk sementara waktu, tetapi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan DPRD dilakukan penyemprotan disinfektan, Selasa 13 Juli 2021.

Petugas penyemprotan disinfektan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang menyemprotkan cairan disinfektan diseluruh ruang kantor Sekretariat Dewan (Sekwan).

Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Tatang Kirana, mengatakan, penyemprotan disinfektan merupakan usulan pimpinan DPRD saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat 3 Juli-20 Juli 2021.

“Itu merupakan usulan pimpinan, meskipun sebelumnya rutin dilakukan penyemprotan, hal itu untuk mengantisipasi penyebaran virus corona saat PPKM berlangsung,” ujar Tatang.

Tidak hanya lingkungan DPRD, penyemprotan disinfektan, menurut Tatang akan dilakukan di seluruh kantor pemerintahan yang lain, sarana dan prasaran umum serta menyasar di tingkat pemukiman RT dan RW.

Menurut Tatang, sebagai terobasan nyata, ia dan pimpinan DPRD lainya juga akan membantu mendistribusikan vitamin untuk warga yang membutuhkan. Diharapkan vitamin tersebut dapat meningkatkan imun sesorang.

“Diupayakan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dan warga yang membutuhkan vitamin akan diberikan vitamin secara gratis. Hal itu sebagai upaya membantu warga agar tetap sehat di masa PPKM ini,” katanya.

Kontributor: Dedi Muhsoni
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini