Di Tol Pemalang, Hindari Truk, Bus Terguling 7 Tewas

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kecelakaan maut terjadi Minggu 11 Juli 2021 sekira jam 11.00 Wib, di Jalur A Tol Km 308, tepatnya di Desa Saradan, Kecamatan-Kabupaten Pemalang. 7 orang tewas pada kecelakaan mengerikan itu.

Kendaraan yang terlibat pada kecelakaan itu, Bus Sudiro Tungga Jaya Nopol AD-1626-CU yang dikemudikan Sigit Prasetyo (26 tahun) warga Desa Tamanwinangun RT 01 RW 07 Kecamatan Tamanwinangun, Kebumen, dengan truk box Nopol B-9281-SXR yang dikemudikan Gatot Suprianto (33 tahun), warga Dusun Karangasem Desa Martopuro Kelurahan Mancogahor Rt 04 Rw 14 Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Kasat Lantas Polres Pemalang, AKP Arfian Riski Dwi Wibowo, melaporkan, kronologi kejadian, semula Bus Sudiro Tungga Jaya melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi.

“Sesampainya di lokasi, tepatnya tol di KM 308 jalur A Desa Saradan Pemalang, bus menghindari truk box yang oleng ke kanan. Karena jarak yang berdekatan bus membentur bagian bodi belakang truk box, bus oleng ke kiri membentur godril yang berada di bahu jalan,” kata Arfian.

Akibatnya, tambah Arfian, bus Sudiro Tungga Jaya terguling di badan jalan sebelah kiri.

Akibat kecelakaan itu, 7 orang dilaporkan meninggal dunia. Namun sampai berita ini diunggah, belum ada keterangan nama-nama korban meninggal.

Penulis: Amin Nurrokhman

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini