PPKM Darurat, Kapolres Pekalongan: Jangan Keluar Rumah Jika Tidak Mendesak

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Memasuki hari ke empat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Polres Pekalongan kembali mengimbau masyarakat agar tetap berada di rumah.

“Hari ini, memasuki hari keempat PPKM Darurat, kami imbau kepada masyarakat Kab.Pekalongan untuk tetap di rumah, mohon ditahan dulu segala bentuk aktivitas di luar rumah kecuali ada keperluan yang sangat mendesak,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Darno, melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, Selasa 6 Juli 2021.

Dia mengatakan, salah satu cara agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu adalah jika masyarakat mulai tertib dan patuhi protokol kesehatan.Pihaknya bersama TNI dan instansi terkait lainnya tak bosan-bosan terus mensosialisasikan PPKM Darurat dan mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Imbauan tersebut disampaikan menggunakan pengeras suara di sepanjang rute patroli.

Disampaikan Akrom, PPKM Darurat merupakan upaya pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19. Sehingga masyarakat harus berperan aktif menyukseskan PPKM Darurat yang berlangsung pada tanggal 3 – 20 Juli 2021.

AKP Akrom menambahkan, masyarakat harus memahami situasi saat ini sehingga harus meningkatkan kesadarannya untuk tidak beraktivitas keluar rumah jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak. Sebab, PPKM Darurat dilaksanakan semata-mata demi kebaikan dan keselamatan masyarakat.

Pihaknya menekankan, keberhasilan PPKM Darurat dalam menekan penyebaran Covid-19 sangat bergantung pada peran aktif masyarakat. “Jika seluruh elemen masyarakat memiliki komitmen yang sama untuk berpartisipasi aktif maka insya Allah PPKM Darurat bisa dilaksanakan dengan optimal sehingga angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pekalongan dapat ditekan dan dikendalikan,” ujar Akrom.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini