Pemalang Darurat Covid-19, Sekretariat PWI Jadi Posko ‘Jogo Wartawan’

0
Sekretaris PWI Pemalang Agus Pratikno menjaga sekretariat PWI Pemalang yang dijadikan Posko Jogo Wartawan PWI Pemalang. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Pelaksanaan program ‘Jogo Wartawan’ oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pemalang dalam menghadapi lonjakan Covid-19 terus diupayakan. Salah satunya dengan menyulap sekretariat PWI Pemalang menjadi posko Jogo Wartawan.

Ini disampaikan ketua PWI Pemalang, Ali Basarah, Senin 5 Juli 2021, menurutnya program Jogo Wartawan ini menindaklanjuti surat edaran PWI Jateng nomor 50/e.03/PWI-JT/VI/2021 tentang Jogo Wartawan. Selain membuat posko, PWI juga menyerahkan bantuan kepada salah satu anggotanya yang terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri.

“Ada anggota PWI Pemalang yang sudah terpapar Covid-19 atas nama J dan sekarang masih isolasi mandiri, kami sudah mendatangi rumah yang bersangkutan untuk menyerahkan bantuan bingkisan sembako dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, “kata Ali.

Bantuan diterima oleh yang bersangkutan dan dia menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari teman-teman Wartawan PWI Pemalang. “Kami berharap bantuan dapat sedikit meringankan beban, membangun imunitas dan membangkitkan semangat untuk segera sembuh,”ujarnya.

Kemudian kepada wartawan PWI Pemalang, Ali berpesan untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebab pandemi saat ini memasuki babak baru. Babak bari ini ditandai dengan adanya varian virus yang baru meskipun keberadaannya di Pemalang belum ada informasinya.

Wartawan diminta untuk tetap mengenakan masker rangkap, menghindari kerumunan saat wawancara, sering mencuci tangan, menjaga jarak, mengembangkan antara bekerja dan istirahat serta meminum vitamin. Penggunaan teknologi digital lebih utama dalam bekerja untuk mencegah tatap muka yang berpotensi penularan Covid-19.

Kemudian mereka diminta untuk menjaga komunikasi agar apabila diketahui kondisi kesehatannya sedang kurang baik, bisa dimasukkan dalam program Jogo Wartawan.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini