DPRD Pemalang Hentikan Kunjungan Kerja, Kenapa?

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang- DPRD Kabupaten Pemalang mengambil kebijakan menghentikan semua agenda kunjungan kerja sampai tanggal 20 Juli mendatang. Keputusan ini diambil mengingat saat ini terjadi lonjakan penyebaran Covid-19 dan Pemalang masuk zona merah.

“Kita hanya mengikuti arahan pemerintah, dalam mendukung kegiatan PPKM Mikro. Instruksi pak presiden jelas kita lebih fokus untuk penanganan Covid-19 di daerah. Mungkin kegiatan akan lebih diperbanyak adalah rapat-rapat di DPRD,” ungkap Wakil Ketua DPRD Pemalang, Subur Musoleh Jumat 2 Juli 2021.

Selain tidak ada kunjungan, Subur menyampaikan, DPRD juga menolak adanya kunjungan kerja dari daerah lain.

“Kalau berpengaruh dengan kinerja dewan, saya rasa pengaruhnya besar karena bagaimanapun kita butuh bahan materi, salah satunya melalui kunjungan ke daerah atau dari daerah lain berkunjung ke sini. Itu saya kira semua daerah di Jateng sama,” katanya.

Ketua DPRD Pemalang, Tatang Kirana saat dikonfirmasi mengatakan mendukung penuh peniadaan kunjungan dalam kondisi darurat Covid-19 saat ini.

“Saya atas nama ketua mendukung penuh itu, dan saya rasa ini salah satu langkah menghentikan penyebaran Covid-19 di Pemalang ini,” pungkasnya.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

 

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!