Hidup di Sebelah Kandang Kambing, dengan Tumor Ganas yang Hampir Menutup Wajah

0
Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, menjenguk Sodikin, pria yang menderita tumor ganas, Kamis 1 Juli 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Tumor ganas yang dialami Sodikin, warga Desa Banjaran, Kecamatan Taman, Pemalang, sudah sangat parah. Bupati minta masyarakat segera melapor jika temui hal serupa.

Siang tadi, Kamis 1 Juli 2021, Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, menengok ke kediaman Sodikin di RT 06/05 Desa Banjaran, Taman, Pemalang.

Mukti Agung langsung menemui Sodikin, yang hanya terbaring di atas kasur kumal dalam gubuk kecil dari gedek bambu di tepi bantaran sungai.

Kondisi Sodikin sudah sangat parah, benjolan tumor ganas di wajahnya itu, sudah hampir menutup separuh wajahnya dalam waktu 3 bulan.

Suasana pertemuan itu berlangsung haru. Dalam perbincangannya, Mukti Agung terus memberikan motivasi kepada Sodikin.

“Sangat memprihatinkan dengan kondisi rumah yang seperti itu, sebelahan dengan kandang kambing. Mudah-mudahan kepedulian kita dan masyarakat bisa membantu,” ujar Agung.

Rencananya, ke depan Sodikin akan dirujuk ke RSUD Prof Dr Margono (Purwokerto) untuk ditangani lebih intensif. Selanjutnya, dia akan ditempatkan di rumah singgah yang layak.

Mukti Agung menyayangkan kurang responsifnya lingkungan sekitar terhadap kondisi Sodikin selama 3 bulan itu.

Ia meminta masyarakat peka dan peduli jika menemui hal seperti ini. Apalagi, jika yang bersangkutan secara ekonomi tidak mampu.

“Sebelum berat, sebelum parah, segera lapor. Sehingga bisa dilakukan pencegahan lebih dini, bisa ditangani,” terang Mukti Agung.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mukti Agung menyerahkan bantuan dari BAZNAS kepada Sodikin, disaksikan Ketua BAZNAS Pemalang, Agus Nurkholis.

“Bantuan yang diberikan BAZNAS berupa uang tunai sebesar Rp 5 Juta, program Pemalang Sehat. Semoga, bermanfaat untuk Pak Sodikin,” kata Agus Nurkholis.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini