Kado Spesial HUT ke-75 Bhayangkara dari Polres Batang, 4.100 Warga Divaksinasii COVID-19

0
Vaksinasi Covid-19 massal digelar serentak di GOR Sarengat dan juga polsek-polsek di jajaran Polres Batang. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Batang – Ribuan pekerja dan masyarakat mendapat kado spesial dari Polres Batang dalam menyambut HUT ke-75 Bhayangkara. Mereka mendapat vaksinasi Covid-19 yang digelar serentak di GOR Sarengat dan juga polsek-polsek di jajaran Polres Batang.

“Polri dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 menggelar serbuan vaksinasi serentak. Untuk jajaran Polres Batang, kita melakukan vaksinasi untuk 4.100 warga yang digelar di 10 Polsek dan Koramil serta GOR Sarengat,” kata Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka didampingi jajaran Forkopimda usai meninjau proses vaksinasi di GOR Sarengat, Sabtu, 26 Juni 2021.

Kapolres menjelaskan, target vaksinasi di GOR Sarengat sebanyak 2.000 orang. Mereka terdiri dari para pekerja pabrik dan juga masyarakat umum. Sedangkan untuk jajaran Polsek sendiri sasarannya sebanyak 2.100 peserta vaksinasi.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi, kita mengerahkan 10 tim vaksinator yang berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Batang dan juga Dokkes Polres Batang. Sedangkan untuk ditingkatkan Polsek, tim Vaksinator berasal dari puskesmas di tiap kecamatan,” kata Kapolres.

Menurutnya, hari ini 34 Polres di jajaran Polda Jawa Tengah secara serentak menggelar vaksinasi massal. Kegiatan tersebut dilakukan guna menyukseskan target satu juta vaksin dalam satu hari.

“Kita di jajaran Polres Batang siap mendukung dan menyukseskan program percepatan vaksinasi. Dan kita targetkan dalam satu hari ini 4.100 warga bisa mendapat vaksinasi seluruhnya,” kata AKBP Edwin Louis Sengka.

Bupati Batang Wihaji menyebutkan vaksinasi akan terus digencarkan ke masyarakat luas. “Pemerintah Kabupaten Batang terus melakukan vaksin, melibatkan berbagai pihak agar semakin cepat juga semakin banyak warga yang divaksin. Hari ini bekerja sama dengan Polres Batang dan Kodim Batang dan selanjutnya akan menggunakan mobil keliling untuk mempercepat vaksin,” kata Wihaji.

Sampai sekarang sudah sekitar 47.000 warga Batang divaksinasi. “Stok akan terus ditambah, setiap hampir habis, kita langsung minta tambahan ke pemerintah pusat,” kata Wihaji.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini