Masyarakat Kota Tegal Antusias Bantu Dapur Umum Satgas Covid-19 Polres

0
FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal– Dukungan masyarakat terus mengalir ke Dapur Umum Satgas Covid-19 Polres Tegal Kota. Sejumlah elemen masyarakat serta kalangan ibu rumah tangga, setiap hari menawarkan diri menjadi relawan memasak. Tak hanya bantuan tenaga, bantuan berbentuk uang, bahan pangan dan perlengkapan memasak juga terus mengalir.

Dapur Umum yang diinisiasi Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, ini sejak awal dimaksudkan untuk membantu menyuplai makanan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Setiap hari sebanyak 1.500 bungkus makanan didistribusikan ke warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, serta petugas dan relawan PPKM Mikro disetiap kelurahan.

“Keberadaan dapur umum di Polres Tegal Kota ini, kita harapkan bisa membantu kebutuhan makanan warga yang sedang isoman. Juga untuk posko PPKM Mikro,” kata Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, kepada puskapik.com, Jumat siang, 25 Juni 2021.

Anggota Komisi IX DPR RI, Dewi Aryani, Jumat siang, 25 Juni 2021, menyempatkan melihat langsung Dapur Umum Satgas Covid-19 Polres Tegal Kota. Dewi, yang berasal dari Fraksi PDI Perjuangan, mengapresiasi langkah cepat Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo mendirikan Dapur Umum. Dalam kesempatan ini, Dewi Aryani memberikan bantuan berupa 60 kg ikan segar, 45 kg telor, 180 bungkus mie telor, serta makanan tambahan untuk balita.

“Ini Patut didukung seluruh elemen masyarakat.Tidak hanya empati, namun ada spirit gotong royong dalam menangani pandemi covid-19,” kata Dewi Aryani.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini