Duh! di Pemalang, 126 Nakes Terpapar Covid-19, 3 Meninggal

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sebanyak 126 tenaga kesehatan di kabupaten Pemalang saat ini tengah terpapar Covid-19, sampai dua hari terakhir, tiga di antaranya meninggal. Bahkan seorang tenaga kesehatan meninggal karena Covid-19 dalam kondisi hamil tujuh bulan.

Informasi yang dihimpun puskapik.com, Kamis 24 Juni 2021, menyebut, ratusan tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 ini berada di lingkungan fasilitas kesehatan di seluruh pemalang seperti klinik, puskesmas dan rumah sakit. Di RSUD dokter Azhari Pemalang ada 38 pegawainya terpapar Corona, termasuk 3 tenaga kesehatan yang meninggal dunia.

Sholahuddin, kepala Dinas Kesehatan Pemalang mengklaim bahwa seluruh tenaga medis sudah melaksanakan protokol kesehatan dan standar keamanan penanganan pasien Covid-19 secara ketat sesuai prosedur.

“Tenaga medis dan seluruh pegawai sudah memakau APD dan sesuai prokol kesehatan . Namun karena virus tak kasat mata, para tenaga kesehatan ini tidak sadar ada virus yang mengancamnya dan akhirnya tertular. Selain itu para nakes ini juga sudah menjalani vaksinasi secara tuntas,” jelas Sholahuddin, Kepala Dinas Kesehatan Pemalang, kepada wartawan.

Banyaknya tenaga medis yang terpapar covid 19 sangat dirasakan pihak rumah sakit. “Karena banyak tenaga medis juga pegawai terkena Covid-19 , pelayanan terhadap pasien sangat terganggu. Terlebih tenaga kesehatan sangat kelelahan sejak seminggu terakhir karena diserbu pasien Covid-19 yang tak kunjung henti,” jelas dr Sunardo Direktur RSUD dr Azhari.

Hingga saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Pemalang sebanyak 667 orang sedang terpapar Covid-19. Sebagian di rawat di rumah sakit dan sebagian besar melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini