15 Orang dalam Satu Rumah di Kota Tegal Terpapar Corona

0
Proses evakuasi 15 warga yang terpapar Covid-19 ke tempat isolasi terpusat Rusunawa Tegalsari, Kota Tegal, Rabu malam, 23 Juni 2021. FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Sebanyak 15 orang dari tiga kepala keluarga (KK) yang tinggal satu rumah di Jalan Dadali RT 01/RW 06, Kelurahan Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, terpapar Covid-19. Lima belas orang yang terdiri dari 10 dewasa dan 5 anak-anak itu dievakuasi Satgas Covid-19 Kecamatan Tegal Selatan ke tempat isolasi terpusat di Rusunawa Tegalsari, Rabu malam, 23 Juni 2021 sekitar pukul 20.40 WIB.

“Untuk mencegah penularan dan tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat, kita evakuasi ke rusunawa. Kebetulan posisi dan kondisi rumah tidak layak untuk isolasi mandiri,” kata Camat Tegal Selatan, Sartono, Kamis pagi, 24 Juni 2021.

Ditambahkan Sartono, dengan dipindah ke tempat isolasi terpusat, 15 warga tersebut akan mendapat penanganan lebih baik, sehingga cepat terbebas dari Covid-19. “Kalau di rusunawa kan setiap hari dikontrol. Lebih instensif penanganannya,” ujar Sartono.

Penyebab tertularnya 15 warga tersebut diduga berasal dari kontak erat dengan orang-orang di luar dan menularkan ke orang-orang yang di rumah. Karena diketahui salah satunya bekerja sebagai pelayan masyarakat.

“Dimungkinkan faktor keteledoran, kekurang hati-hatian mungkin yang menimbulkan terpapar,” kata Sartono.

Sartono mengungkapkan, tracing terhadap tiga keluarga yang terpapar corona tersebut sudah dilakukan. Namun jika diperlukan, pihaknya akan meminta puskesmas untuk melakukan tracing ulang.

“Hari ini akan dilakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan RT dan RW,” tandasnya.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini