Ribuan Buruh Pabrik Sarung di Batang Disuntik Vaksin

0
Karyawan PT Sukorintex Batang disuntik vaksin Covid-19, Rabu, 23 Juni 2021. Penyuntikan vaksin ini merupakan dosis pertama. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Batang – Pemerintah Kabupaten Batang bersinergi dengan Kodam IV/Diponegoro menggelar vaksinasi massal kepada 2.640 karyawan PT Sukorintex selama empat hari. Penyuntikan vaksin ini merupakan dosis pertama.

“Hari ini vaksinasi diinisiasi oleh Kodam IV/Diponegoro, untuk kalangan perusahaan-perusahaan yang merupakan bagian dari pelayanan publik. Pelaksanaan vaksinasi digerakkan oleh 60 persen TNI/Polri, dan Pemda 40%,” kata Bupati Batang Wihaji didampingi Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka dan Dirut PT Sukorintex Tahir Baagil saat meninjau vaksinasi di PT Sukorintex, Kabupaten Batang, Rabu, 23 Juni 2021.

Vaksinasi akan digelar serentak hingga Sabtu, 26 Juni 2021, dengan 3.600 dosis vaksin yang telah disiapkan. “Ini percepatan sesuai perintah Presiden Joko Widodo, setiap hari 1 juta warga yang tervaksinasi,” katanya.

Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra mengatakan, vaksinasi massal ini untuk mendukung program pemerintah, yakni mewujudkan 1 juta vaksinasi setiap hari. Kegiatan ini dilakukan secara sinergi antara TNI/Polri dan Pemda.

“Kami memilih di sini karena kesiapan tempat yang baik dan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, untuk mendukung percepatan vaksinasi dalam penanganan PT. Sukorintex,” katanya.

Vaksinasi juga akan dilakukan kepada 700 karyawan Sukorintex lainnya bersamaan dengan kegiatan vaksinasi massal yang rencananya akan digelar oleh Dokkes Polres Batang untuk para karyawan pabrik dalam rangka Hari Bhayangkara.

Kapolres Batang AKBP, Edwin Louis Sengka menambahkan, untuk mendukung program tersebut, Polres Batang juga menyiapkan sarana prasarana vaksinasi bagi 4 ribu warga.

“2.000 di wilayah Batang yang dipusatkan di GOR Sarengat dan 2.000 lagi di tiap Polsek,” katanya.

Direktur utama PT Sukorintex Tahir Baagil menerangkan, pihak mendukung vaksinasi massal yang diselenggarakan baik dari Pemda maupun TNI/Polri karena demi kesehatan bersama. “Alhamdulillah tempat kami luas, dan seluruh karyawan pun siap untuk divaksin dosis pertama. Pelaksanaan mulai hari ini dan akan selesai 4 hari ke depan,” katanya.

Ia menanggapi positif dengan vaksinasi yang diberikan kepada para karyawan. “Vaksin sangat dibutuhkan melihat penyebaran Virus Corona di Jawa Tengah cukup tinggi, untuk menekan cara satu-satunya dengan vaksinasi. Mudah-mudahan karyawan saya akan lebih sehat,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini