Monev PPKM Mikro, Bupati Pemalang: Kesadaran Prokes Masyarakat Menurun

0
Bupati-Wakil Bupati Pemalang, Agung-Mansur, bersama OPD melaksaakan monev di Kecamatan Pemalang, pagi tadi, Rabu 23 Juni 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pemerintah Kabupaten Pemalang saat ini masih terus memonitor dan mengevaluasi PPKM berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di desa-desa.

Pagi tadi, Rabu 23 Juni 2021, Bupati-Wakil Bupati Pemalang, Agung-Mansur, bersama OPD melaksaakan monev di Kecamatan Pemalang.

Seluruh Kepala Desa serta Forkopimcam Pemalang hadir dalam monev ini. Mereka, menyampaikan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di wilayah masing-masing.

Salah satunya Kepala Desa Saradan, Heri Kuswadyono. Ia mengeluhkan turunnya kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Harapan kami ada penerapan yang ketat pada aturan prokes, kami minta bantuan itu. Kedua, tercapainya hard immunity, 70 persen tervaksinasi,” ungkap Heri.

Dalam arahannya, Bupati Mukti Agung mengajak seluruh kepala desa untuk terus berikhtiar menangani pandemi Covid-19 ini, mengingatkan masyarakat untuk mematuhi prokes.

“Untuk merubah nasib, merubah situasi ini, tergantung kita. Apakah kita ingin lakukan hal-hal baik, dengan pencegahan, atau terjerumus, hancur disana.” kata Agung.

Situasi ini, tutur Agung, adalah gemblengan jasmani dan rohani. Maka, ikhtiar itu juga harus dilakukan dalam hal keduanya.

“Mungkin nanti akan kita tuangkan dalam surat edaran atau fatwa dari Kemenag untuk disosialisasikan ke masyarakat,” tandas Agung.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini