Wakil Bupati Tegal Positif Corona, Dirujuk ke Jakarta

0
Sabilillah Ardie, Wakil Bupati Tegal.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Slawi – Setelah Bupati Tegal Umi Azizah, kini giliran Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie, dinyatakan positif Covid-19. Itu diketahui setelah hasil tes PCR nya keluar pada Sabtu sore, 19 Juni 2021. Sempat menjalani perawatan di ruang isolasi Jatayu RSUD dr. Soeselo, orang nomor dua di Kabupaten Tegal itu akhirnya dirujuk ke RS Abdi Waluyo Jakarta pada Minggu pagi, 20 Juni 2021.

Direktur RSUD dr Soeselo Slawi, dr Muhammad Guntur Taqwin mengatakan, wakil bupati memang sempat dirawat di RSUD dr Soeselo Slawi. Namun, pada Minggu pagi (20/6), pihak keluarga meminta untuk dirawat di RS Abdi Waluyo Jakarta Pusat. Berangkat pada pukul 07.00 dan sampai di rumah sakit tersebut sekitar pukul 11.00.

“Ya Pak Wakil sudah dirawat di Jakarta (RS Abdi Waluyo). Itu atas permintaan keluarganya. Karena Istri dan anak-anak beliau kan di sana. Jadi bukan karena fasilitas disini tidak bagus,” terang Guntur, Senin siang, 21 Juni 2021.

Saat dirujuk, kata Guntur, kondisi wakil bupati baik-baik saja. Bahkan, dia sempat menolak saat disediakan kursi roda dan memilih jalan kaki saat menuju kendaraan yang akan membawanya ke Jakarta.

Guntur menjelaskan, Wakil Bupati Tegal memang sempat mengalami demam, tubuh lemas dan diare. Kemudian pada Sabtu pagi, 19 Juni 2021. Ardie menjalani PCR. Dan hasilnya positif Covid-19.

“Waktu hari Minggu kondisinya membaik. Hasil rongennya juga bagus. Hasil lab juga bagus. Tensi dan naturasi oksigen juga sudah normal. Sudah banyak perubahan. Kemarin memang sempat kami beri obat,” ungkap Guntur

Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie belakangan ini memang aktif berkunjung ke sejumlah wilayah di Kabupaten Tegal yang masuk zona merah penyebaran Covid-19. Dalam kunjungannya itu, Ardie selalu mewanti-wanti kepada masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan (prokes).

Bahkan, pada Jumat, 18 Juni 2021 lalu, Ardie juga sempat mengikuti operasi yustisi di wilayah Desa Guci, Kecamatan Bumijawa. Setelah memimpin operasi yustisi, Ardie mengecek para pelaku usaha di obyek wisata Guci yang sedang menjalani vaksinasi. Semua ini dilakukan Ardie untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tegal. Dia rela turun ke masyarakat untuk menekan angka kasus Covid-19.

Sementara, pada Jumat sore, Ardie juga menghadiri acara rapat dengar pendapat (RDP) di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Tegal bersama Forkopimda dan seluruh anggota Banggar DPRD serta Satgas Covid-19 Kabupaten Tegal. Praktis, seluruh peserta yang hadir dalam acara itu harus menjalani swab antigen di RSUD dr Soeselo Slawi. Termasuk Komandan Kodim 0712 Tegal, Waka Polres dan Pimpinan DPRD.

“Semuanya menjalani swab. Untuk hasilnya, saya belum mendapatkan informasi,” ujar Guntur.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini