Kembali Nahkodai PKB Pemalang, Iskandar Ali Syahbana Fokus Tata Struktur Partai

0
Iskandar Ali Syahbana memberikan sambutan usai dilantik menjadi Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pemalang untuk periode 2021-2026, Minggu, 20 Juni 2021. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Iskandar Ali Syahbana kembali menahkodai DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pemalang untuk periode 2021-2026. Ia pun akan fokus pada persiapan Pemilu 2024 mendatang.

Iskandar Ali Syahbana kembali terpilih sebagai Ketua DPC PKB Pemalang melalui musyawarah cabang (Muscab) pada 6 Maret 2021 lalu. Ia terpilih melalui mekanisme musyawarah mufakat berdasarkan usulan 14 Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) se-Kabupaten Pemalang kepada DPP.

Bersama jajaran pengurus lainnya, pria yang akrab disapa Mas Is itu, dilantik langsung oleh Ketua DPW PKB Jawa Tengah, KH Muhammad Yusuf Chudlori (Gus Gusuf), Minggu, 20 Juni 2021.

“Setelah ini, kita Muskercab menentukan garis program partai ke depan, kemudian yang terdekat rantingisasi. Penataan struktur partai di tingkat ranting (desa),” ujar Iskandar usai pelantikan.

Setelah penataan struktur partai di tingkat ranting (desa) maupun Pengurus Anak Cabang (PAC) rampung, nantinya DPC PKB Pemalang akan fokus mempersiapkan gelaran Pemilu 2024 mendatang.

“Hari ini PKB fokus pada politik kehadiran, jadi kita harus hadir, harus mendekat ke masyarakat,” kata Iskandar.

Kehadiran ini, baik dalam even-even yang ada di masyarakat, maupun saat terjadi musibah. Lebih jelasnya, kata Iskandar, saat masyarakat membutuhkan.

DPC PKB Pemalang ke depan bakal giat memperkenalkan sang Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Gus Ami) yang didorong maju dalam gelaran Pilpres 2024. “Mereka yang tidak memiliki partai saja berani nyapres, maka kita dorong ketua umum kita yang memiliki partai ya harus tampil, harus berani,” kata Iskandar.

Iskandar berharap DPC PKB Pemalang 2021-2026 dapat bekerja keras mengawal aspirasi masyarakat. Karena dalam Pemilu 2019 lalu, PKB mendapat 18% suara di Pemalang. “Untuk kursi legislatif, DPC PKB Pemalang berharap 2024 bisa meraih di atas 10 kursi, targetnya 12,” kata Iskandar.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini